30 Mahasiswa Terima Beasiswa Program SKSS

Sebanyak 30 orang generasi harapan Dharmasraya kembali menerima beasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) dan kader ulama dari pemerintah daerah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Dharmasraya.

Beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuk Labuan bersama Ketua Baznas, A. Gani, di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (10/03/2021). Penyerahan ini juga turut disaksikan oleh orangtua masing-masing penerima beasiswa.

Ketua Baznas Dharmasraya, A.Gani mengatakan, 30 orang yang menerima beasiswa SKSS dan kader ulama untuk angkatan 2020 pada hari ini telah melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh pihak Baznas.

Awalnya, kata Gani, ada sekitar 156 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu, Baznas melakukan survei lapangan untuk melihat langsung kondisi calon penerima, apakah layak atau tidak menerima beasiswa ini.

“Dari hasil itu, terpilih 70 orang. Kemudian yang 70 orang ini diseleksi kembali melalui seleksi tertulis dan wawancara, terpilihlah 30 orang. Insha Allah, yang 30 orang terpilih ini adalah yang layak dan memenuhi syarat untuk menerima beasiswa dari Baznas,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kata Gani, telah ada 153 mahasiswa Dharmasraya yang menerima manfaat program beasiswa SKSS dan kader ulama, dan mereka tersebar di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Diantaranya sudah ada yang tamat bahkan sudah ada yang bekerja.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Dharmasraya Tinjau Pembangunan Islamic Center

“Alhamdulillah. Semoga dana zakat dari ASN dan masyarakat yang masuk ke Baznas, dapat terus meningkat setiap tahunnya, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dengan program ini, maupun program Baznas lainnya,” tukas Gani.

Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuk Labuan, pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh penerima beasiswa untuk memanfaatkan dengan baik beasiswa yang diberikan Baznas.

“Barangkali jumlahnya belum memenuhi semua kebutuhan saudara, tetapi ini adalah wujud keseriusan dan kepedulian pemerintah daerah bersama masyarakat melalui Baznas, dalam memandang masa depan Dharmasraya. Saudara adalah generasi harapan untuk Dharmasraya ke depan. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan ini. Bersungguh-sungguhlah dalam menjalani pendidikan, agar bermanfaat tidak hanya bagi pribadi, namun juga bagi keluarga dan daerah ini,” pesan Wabup.

Wabup juga memotivasi para penerima beasiswa untuk tidak merasa malu menunjukkan diri di tengah masyarakat.

“Jangan berpikir dan merasa diri orang susah karena mendapat beasiswa. Tidak. Saudara adalah orang-orang pilihan. Saudara layak, berhak dan memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa ini. Untuk itu, lihatkan aktivitas saudara sebagai orang-orang terpilih,” tandas Wabup. (rel)

Previous articleCiptakan Suasana Kondusif, Mahyeldi Minta Media Massa Ikut Berperan
Next articleUnand Berharap Mahyeldi-Audy Bisa Kembalikan Kejayaan Sumbar