Abdel Hafiz, Juara Dunia asal Padang yang Raih Beasiswa S2 ke Amerika

175

Orang Kuranji boleh berbangga memiliki Abdel Hafiz, 24. Anak muda yang pernah menjuarai Ilmu Kebumian itu kini akan melanjutkan jenjang pendidikan strata dua (S2) ke salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, sederet prestasi membanggakan telah sukses ditorehkan Abdel Hafiz. Di antaranya menjadi lulusan terbaik predikat Cumlaude di Universitas Gajah Mada (UGM) ketika menempuh pendidikan strata satu (S1). Dan yang paling membanggakan adalah pernah menjadi Juara Dunia Ilmu Kebumian di Brazil setengah dekade yang lalu.

Berkat sederet prestasi itulah akhirnya pemuda kelahiran 6 Oktober 1997 ini mendapat beasiswa pemerintah melanjutkan pendidikan mengambil jurusan Geological Sciences di Universitas Negeri Arizona/Arizona State University.

Putra pasangan Efit Diardi dan Gusnimar tersebut pun akan menempuh pendidikan sampai S3 di negeri Paman Sam. Setelah melakukan sejumlah persiapan, rencananya Minggu (3/1/2021) dia akan berangkat menuju Amerika.

Menurut salah seorang keluarganya, Amrizal Rengganis, Abdel tak hanya menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan masyarakat Kuranji, tapi juga Kota Padang bahkan Sumatera Barat.

“Sebagai keluarga, tentu kami bangga kepada ananda Abdel Hafiz. Kami mohon doa dan dukungan kita semua, semoga Hafiz bisa menyelesaikan S2-nya di Negeri Paman Sam dengan baik,” terang Amrizal yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan di Pemko Padang itu.

Rasa bangga juga turut dirasakan Wali Kota Padang Mahyeldi ketika mengetahui pencapaian dan prestasi dari Abdel Hafiz. Ia pun bangga putra Kuranji Padang berhasil menorehkan prestasi di bidang keilmuan khususnya di ilmu kebumian.

“Keberhasilan Hafiz juara dunia di Brazil dan menerima beasiswa S2 dari Pemerintah RI di Arizona State University ini semoga dapat menjadi contoh bagi anak-anak Sumatera Barat dan Kota Padang,” jelas Mahyeldi mengapresiasi ketika menerima kunjungan Abdel Hafiz di kediaman resminya, Minggu (3/1/2021).(rel/idr)

Previous articlePadangpanjang Tunda Belajar di Kelas, Sonny: Perlu Persiapan Matang
Next articleBea BBM Jakarta-Bali Rp1,1 Juta, Pakai Mobil Listrik hanya Rp200 Ribu