Gun Sugianto Pimpin Japnas Sumbar

72
Caketum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto menjalani fit and proper test sehari sebelum pelantikan. (IST)

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jaringan Pengusaha Nasional Bayu Priawan Djokosoetono melantik Pengurus Wilayah Japnas Provinsi Sumbar, di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (28/1). Kepengurusan masa bakti 2021-2026 tersebut dipimpin pengusaha Gun Sugianto bertekad merubah paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Ketum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto menerima bendera pataka dan disaksikan Ketum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono saat pelantikan. (IST)

“Japnas adalah perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasional yang independen dan berkomitmen untuk memajukan serta menyejahterakan bangsa Indonesia. Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi,” kata Ketua Umum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono, saat pelantikan kepengurusan PW Japnas Sumbar.

Ketum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono saat melantik pengurus PW Japnas Sumbar dengan protokol kesehatan yang ketat. (IST)

Ia mengatakan Japnas merupakan perhimpunan pengusaha nasional yang independen dan didirikan pada tahun 2015 berorientasi menjejaring seluruh personal pengusaha, khususnya yang ada di Sumbar. Organisasi ini ditujukan sebagai wadah para pengusaha untuk saling dukung dalam aspek dinamika bisnis. “Kami mengajak kalangan pengusaha di Sumbar saling bersinergi mengembangkan usaha dalam upaya meningkatkan kemajuan perekonomian daerah,” ajak Bayu.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memberikan sambutan. (IST)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan Japnas merupakan organisasi baru yang sudah bisa diperhitungkan. “Menurut kami Japnas organisasi yang cukup besar, karena sudah merambah ke setiap provinsi di Indonesia. Semoga Japnas bisa menumbuhkan ekonomi dan mengerakkan masyarakat jauh lebih kuat dan hebat untuk membangun Sumbar,” sambut Irwan Prayitno.

Ketum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto bersama pengurus usai fit and proper test. (IST)

Ketua Umum PW Japnas Sumbar, Gun Sugianto menginginkan Japnas Sumbar menjadi organisasi mampu membangkitkan sinergi bisnis di Sumbar. Melalui Japnas untuk melahirkan pengusaha lokal yang berdaya saing global menuju masyarakat yang mandiri produktif dan sejahtera.

Ketum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono didampingi Ketum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (IST)
Ketum PW Japnas Sumbar Gun Sugianto bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono. (IST)

“Bersinergi dengan para pengusaha untuk membangun potensi daerah Sumbar dan meningkatkan kemampuan inovasi produksi serta daya saing pengusaha lokal Sumbar sebagai komponen ekonomi nasional,” tukasnya. (adv)