Jurnalis Mitra Pemko Pariaman Dapat Bantuan Beras

Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang wartawan di Kota Pariaman. (IST)

Tak hanya kepada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman juga memberikan bantuan beras kepada wartawan yang selama ini menjadi mitra Pemko Pariaman.

“Saya yakin bahwa awak media juga bagian dari pahlawan penanganan Covid-19 ini dan juga terdampak Covid-19 karena tidak bisa melakukan usaha-usaha lain yang bisa mengganggu perekonomiannya,” ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar, saat memberikan bantuan beras kepada wartawan di, Teras Balaikota Pariaman, Senin (6/4).

Genius menjelaskan, bantuan ini merupakan program khusus yang dibuat Pemko Pariaman terhadap pihak-pihak yang terdampak akibat wabah virus korona, salah satunya kepada para jurnalis yang selama ini berkontribusi dalam penyebaran informasi di Kota Pariaman. “Ini berlaku bagi wartawan yang menjadi mitra Pemko Pariaman atau yang terdaftar pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman yang dikomandoi Kadis Kominfo Pariaman, Hendri,” jelas Genius.

Genius menyebut, bantuan beras tersebut 10 Kg. Untuk tahap awal katanya, bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga bulan ke depan.

Salah seorang wartawan, Rafkiman, mengapresiasi program Pemko Pariaman. “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Pemko Pariaman yang juga ikut memperhatikan nasib kami para junalis,” ungkap kontributor SCTV itu. (*)