Wako Pariaman Distribusikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung membagikan beras kepada keluarga miskin yang terdampak akibat pandemi virus korona. (IST)

Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung mendistribusikan beras kepada warga penerima dampak wabah virus korona (Covid-19) di Kota Pariaman.

“Bantuan beras diberikan kepada masyarakat miskin sebanyak 11.000 kepala keluarga (KK) dengan masing-masing KK diberikan 10 kg beras setiap bulan selama 7 bulan ke depan mulai bulan April sampai Oktober 2020,” ungkap Genius Umar di sela-sela pendistribusian beras, di Teras Balaikota Pariaman, Senin (6/4).

Genius menjelaskan, Pemko Pariaman juga memberikan bantuan sembako kepada lansia yang termasuk dalam program Dinas Sosial Kota Pariaman. “Dengan adanya bantuan ini, kita bisa membantu masyarakat miskin yang terdata berdasarkan data yang ada di Dinas Sosial Kota Pariaman,” jelas Genius.

Lebih lanjut Genius mengatakan, Pemko Pariaman untuk beberapa hari ke depan akan membagikan sekitar 130 ton beras kepada masyarakat miskin serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mulai hari ini juga akan dibagikan ke desa dan nantinya desa yang akan membagikannya ke rumah masing-masing. Sehingga mereka tidak berkumpul di kantor desa, tapi ada petugas yang mengantarkan ke rumah masing-masing,” papar Genius.

Genius menegaskan bantuan ini diperuntukan bagi warga miskin yang sudah terdata di Dinas Sosial Kota Pariaman sebagai warga miskin di luar Program Keluarga Harapan (PKH). (*)