PKK Kota Pariaman Bagikan Insentif Dasawisma

Tim Penggerak PKK Kota Pariaman.

Jelang Idul Fitri 1441 H, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman memberikan insentif dasawisma se-Kota Pariaman. Pemberian insentif dimulai hari ini (14/5) yang bertempat di seluruh kantor desa.

“Hari ini kita memberikan insentif dasawisma se-Kota Pariaman. Namun pemberian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana sebelumnya kita lakukan pemberian insentif di pendopo walikota, tahun ini TP-PKK Kota Pariaman langsung turun ke desa-desa untuk memberikan langsung karena kita harus mematuhi protokoler Covid-19, “ ungkap Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucy Genius.

Dasawisma adalah sekelompok ibu rumah tangga di desa/kelurahan yang beranggotakan 20 keluarga, merupakan kader PKK yang menjadi ujung tombak di lapangan guna membantu pemerintah kelurahan/desa dan ketua TP-PKK untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Tahun 2020 ini kita masih memberikan insentif sebanyak Rp50 ribu/bulan, namun apabila dasawisma kita lebih maju, aktif dan produktif, kita akan usulkan kenaikan insentif bagi ketua dasawisma tersebut. Jadi untuk hari ini kita bisa berikan insentif selama lima bulan yaitu Rp250 ribu,” terangnya.

Pemberian insentif ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK Kota Pariaman kepada kader dasawisma sebagai tenaga relawan dan ujung tombak di lapangan. Apalagi saat situasi seperti ini, diharapkan ketua dasawisma dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Pemberian insentif kita bagi perharinya. Satu hari satu kecamatan dan dimulai hari ini di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman menyusul Kecamatan Pariaman Timur, Selatan dan Kecamatan Pariaman Tengah. Pada pemberian insentif kali ini sekaligus kita lakukan pembagian masker kepada ketua dasawisma untuk bisa dibagikan kepada seluruh anggota kelompok dasawisma tersebut untuk memutus rantai perkembangan covid-19, “ tambahnya.

Ia berharap seluruh ketua dasawisma yang ada di Kota Pariaman tetap mematuhi himbauan pemerintah dan ikut mensosialisasikan himbauan tersebut kepada seluruh anggota agar bisa mencegah berkembangnya virus Covid-19. (Dewi Lestari)