Pemko Pariaman Dibantu 2.000 Masker dari BRI

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Padang, Ismael secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Walikota Pariaman Genius Umar. (IST)

Pemerintah Kota Pariaman menerima bantuan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dari BRI. Bantuan tersebut di antaranya 2.000 buah masker, 12 unit wastafel portabel dan 10 set alat pelindung diri (APD).

Bantuan diserahkan Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Padang, Ismael kepada Walikota Pariaman, Genius Umar disaksikan Kepala Kantor BRI Cabang Pariaman, Puji Rustomo, Senin (20/4).

“Setelah kita meresmikan Taman Kota di kawasan Sungai Batang Aia Pampan Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, kita juga menerima bantuan kebencanaan berupa masker, wastafel portable dan APD,” ungkap Genius Umar.

Wako mengaku bantuan tersebut sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Pariaman.

Selain masker dan APD kata Wako, BRI juga memberikan bantuan wastafel portabel yang diletakkan di beberapa titik fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangannya.

Sementara, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Padang, Ismael mengatakan bantuan ini diberikan untuk penanggulangan Covid-19 di Sumatera Barat salah satunya di Kota Pariaman. “Sebanyak 2.000 masker kita berikan untuk pedagang, 12 unit wastafel portabel yang tersebar di fasilitas umum, dan 10 set APD untuk petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Ia menyebut, sampai saat ini BRI telah memberikan bantuan hampir Rp 500 juta untuk penanggulangan Covid-19. (*)