Muhammadiyah dan Pramuka Ikut Bagikan Sembako

Genius Umar mengapresiasi PDPM Pariaman yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (IST)

Sejumlah organisasi masyarakat di Kota Pariaman bahu membahu memberi bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pariaman. Organisasi ini turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Genius Umar berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lainnya. “Kita dapat memerangi wabah virus korona ini apabila kita bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Genius berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan PSBB ini, dimana kalau tidak perlu sekali, tidak usah keluar, cukup di rumah saja. Selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar.

Penasehat PDPM yang juga mantan Ketua PDPM Kota Pariaman Abrar Azis menjelaskan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian dari PDPM menyikapi atas mewabahnya Covid-19 di Kota Pariaman, yang menyebabkan turunya penghasilan warga.

Termasuk membagikan masker untuk setiap keluarga yang dibantu. Untuk pembagian paket sembako ini, pihaknya langsung mengantarkan ke rumah-rumah keluarga kurang mampu yang sudah mereka data. Bantuan kepada warga juga diserahkan oleh Wakil Ketua Keuangan, Usaha dan Sarana Prasarana Kwarcab 16 Kota Pariaman, Syahrul.

Dia mengatakan, Kwarcab 16 Kota Pariaman sudah mengumpulkan bantuan dari anggota andalan dan gudep yang ada di Kota Pariaman berupa masker kain. (nia)