Peduli Covid-19, BP Jamsostek Cabang Padang Serahkan APD ke Rumah Sakit Semen Padang

107
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Padang, Yuniman Lubis beserta Kepala Bidang Umum dan SDM dan jajarannya kepada Ibu Rahmi Darwis S. Farm. Apt selaku Kepala Bagian Farmasi RS SPH

Coronavirus Disease atau Covid-19 adalah pandemi global yang terus diupayakan segera diatasi.

Salah satu kendala bagi para petugas bidang medis atau kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia salah satunya adalah pengadaan hazmat (hazardous materials) suit dan masker.

Melihat kondisi ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Cabang Padang memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk mendukung penanganan penyebaran Covid-19 kepada Rumah Sakit Semen Padang Hospital (RS SPH) pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020.

Bantuan APD diserahkan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Padang, Yuniman Lubis beserta Kepala Bidang Umum dan SDM dan jajarannya kepada Ibu Rahmi Darwis S. Farm. Apt selaku Kepala Bagian Farmasi RS SPH.

Bantuan APD ini merupakan salah satu kegiatan promotif preventif tahun 2020 yang dilaksanakan oleh BP Jamsostek. Kegiatan promotif dan preventif ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh BP Jamsostek

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Padang Bapak Yuniman Lubis mengatakan, bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian BPJamsostek dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 khususnya perlindungan terhadap garda terdepan tenaga medis.

Asal donasi ini adalah kepedulian dari seluruh karyawan BPJamsostek yang secara sukarela memberikan bantuan agar garda terdepan khususnya tim medis dapat bekerja tanpa dilanda rasa takut akan kurangnya APD.

Yuniman Lubis menambahkan, kami dari seluruh karyawan/ti BPJamsostek Cabang Padang berharap pandemi dan penyebaran virusnya segera berakhir sehingga kita tidak diliputi rasa takut ketika melakukan aktifitas pekerjaan.

Diakuinya, bantuan ini tidak sepadan jika dibandingkan dengan upaya dan resiko yang dihadapi tim medis di rumah sakit. Namun setidaknya bantuan ini bisa meringankan pemerintah dan rumah sakit dalam ketersediaan APD.

Ibu Rahmi Darwis S. Farm. Apt selaku Kepala Bagian Farmasi SPH mewakili dari manajemen RS Semen Padang Hospital mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh BPJamsostek Cabang Padang.

Menurutnya dengan bantuan APD disamping dapat memenuhi kebutuhan tim medis saat melakukan pelayanan terhadap pasien covid juga memberi semangat tersendiri bagi tim medis yang bertugas.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan BPJamsostek Cabang Padang , bantuan ini memberi semangat tersendiri kepada kami, disaat kami sebagai garda terdepan melakukan pelayanan.’ Ungkapnya.

Adapun bantuan APD yang diserahkan yakni 40 paket dan setiap paket terdiri 10 item alat pelindung diri. dari baju coverall hamzat, masker N95, masjer surgery 3 ply, goggle, face shield, hands coen non steril, sarung tangan tebal panjang 38 cm, sepatu boot, nurse cap dan shoe cover.(rel)