Pemko Pariaman Cek Kesehatan Perantau yang Pulang Kampung

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Tim Gugus Tugas melakukan cek kesehatan warga yang pulang dari rantau, Minggu(29/3). (IST)

Pemerintah Kota Pariaman melakukan pengecekan kepada masyarakat yang datang dari berbagai daerah di rantau, untuk mencegah merebaknya wabah virus korona (Covid-19) di Kota Pariaman, Minggu (29/3).

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin bersama tim Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kepala BPBD Kota Pariaman Azman, Kepala Dinas Satpol PP Kota Pariaman Elfis Jalal dan tim PMI Kota Pariaman, melakukan pengecekan kesehatan kepada perantau yang baru datang dari Malaysia dan Jakarta.

Mardison mengatakan pengecekan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui apakah perantau yang baru saja pulang dari Malaysia dan Jakarta tersebut terpapar atau tidak oleh virus korona. “Kita melakukan pengecekan menyeluruh ke warga tersebut dengan melakukan cek kesehatan suhu tubuh. Hasilnya alhamdulillah belum ada terdapat gejala demam, artinya masih dalam keadaan sehat,” ungkap Mardison.

Mardison mengimbau agar perantau yang hendak pulang ke kampung halaman untuk terlebih dahulu melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit atau puskesmas untuk memastikan dirinya tidak terpapar virus korona. “Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan dan mengharapkan partisipasi dari masyarakat, untuk selalu melaporkan kepada tim medis yang ada,” pungkasnya. (*)