36 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemko Pariaman

Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan beasiswa SAGA SAJA kepada salah seorang mahasiswa. (IST)

Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan beasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman untuk membantu anak-anak berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

“Total ada 36 mahasiswa penerima beasiswa SAGA SAJA tahap kedua tahun 2020,” ungkap Genius Umar, Kamis (30/4) didampingi Sekdako Pariaman, Fadli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi dan Ketua MUI Kota Pariaman, Syofian Jamal.

Wako mengapresiasi prestasi yang diraih dua mahasiswa penerima beasiswa yang mendapatkan IPK 3,8. Kepada keduanya juga diberikan reward. “Ke depan kita akan berikan reward juga bagi mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,75,” janji Wako.

Wako berharap semua mahasiswa pemerima beasiswa dapat memanfaatkan beasiswa tersebut untuk menunjang pendidikan di kampusnya masing-masing.

“Pesan saya kalian harus mampu mambangkik batang tarandam, rajin belajar dan tingkatkan prestasi. Kelak dapat membanggakan keluarga dan Kota Pariaman dengan prestasimu tersebut,” tutur Wako.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, program SAGA SAJA merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman. Ini merupakan mahasiswa periode kedua karena sebelumnya juga sudah dilaksanakan periode pertama. “Jumlah mahasiswa penerima beasiswa adalah sebanyak 36 orang, 26 PNP, 3 ATIP Padang, 7 Poltekpel Sumbar,” sebut Kanderi.

Kanderi menjelaskan, jumlah beasiswa yang diberikan bervariasi tergantung kepada perguruan tinggi masing-masing. Uang semester ditanggung sesuai dengan yang dibayarkan di perguruan tinggi seperti uang pembangunan dan uang saku sebanyak Rp 500 ribu per bulan. “Dari hasil evaluasi, minimal yang menerima beasiswa tersebu IPK-nya 2,75,” tuturnya. (*)