Wako Pariaman Ingatkan Ronda Tetap Patuhi Aturan Covid-19

Warga Pariaman menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat melakukan ronda malam. (IST)

Untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, masyarakat Desa Rambai mengadakan ronda malam. Kegiatan ronda juga untuk mengawasi pendatang yang masuk ke Desa Rambai ataupun perantau yang pulang kampung.

Kepala Desa Rambai, Arif Fuady, Rabu (29/4), menuturkan kegiatan ronda ini dilakukan dengan cara swadaya bergantian dengan melibatkan seluruh warga. “Per malamnya, ada dua regu yang berjaga mengingat Desa Rambai terbagi dalam dua dusun yakni Dusun Rambai dan Dusun Rimbo Sitapuang,” ungkap Arif.

Arif menegaskan, kegiatan ronda malam ini sekaligus membantu Pemko Pariaman dalam upaya penanganan Covid-19 dan memutus mata rantai penularannya.

Di tempat terpisah, Walikota Pariaman, Genius Umar memberikan apresiasi kepada seluruh desa-desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman yang telah menjaga desa/kelurahannya dengan memberlakukan ronda.

Wako berpesan, kegiatan ronda harus tetap mematuhi aturan penanggulangan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Wako berharap masyarakat dan aparatur desa tetap mengawasi para pendatang. “Berlakukan kewajiban lapor 1×24 jam bagi warga pendatang secara ketat sebagai wujud kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ingat Wako. (*)