Andre Berbagi Sembako untuk Ratusan Lansia di Batang Arau

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade membagikan sembako untuk para lansia di Seberang Pebayan, Batang, Arau, Padang Selatan.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade terus membagi-bagikan sembako untuk warga Kota Padang. Khusus di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Andre membagikan sembako untuk ratusan warga lanjut usia (lansia) di 19 RT dari 4 RW di kelurahan. Andre mulai membagikannya dari Seberang Pebayan.

Ketua RW 4 Batang Arau, Suardi M Palito mengaku kagum dengan langkah yang dilakukan Andre Rosiade dan tim DPD Partai Gerindra Sumbar. Bagaimana tidak, mereka selalu berkeliling Kota Padang dan Kabupaten/Kota lainnya untuk membagi-bagikan sembako yang diharapkan warga di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali ini.

“Kami tak menyangka anggota DPR RI datang ke Batang Arau dan berkeliling memberikan sembako langsung ke pintu-pintu rumah warga. Semoga ini menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya, baik dari DPRD Padang, Sumbar dan DPR RI. Karena saat ini, warga benar-benar kesulitan,” katanya didampingi Ketua RT 4 Eri dan Ketua RT 3 Aswat ini.

Tokoh masyarakat Batang Arau yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Alwis Ray menyebutkan, khusus di Batang Arau, memang pembagian sembako untuk manusia lanjut usia (manula). Karena, banyak lansia yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan mereka, karena anak-anaknya yang tidak bekerja. Agau pendapatan mereka yang menurun.

Baca Juga:  Scooter Fan's Club Padang Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

“Kami merembukkan dan sengaja fokus kepada rumah-rumah yang ada orang tuanya di rumah. Semoga bantuan dari pak Andre Rosiade ini bisa meringankan beban mereka saat ini. Program ini akan terus berjalan dan menyentuh lebih banyak warga lainnya,” kata Alwis Ray yang menyebut, pembagian sembako juga turut dihadiri kader-kader Laskar Merah Putih (LMP).

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, pembagian sembako yang dilakukannya akan terus digelar hingga jelang Ramadhan mendatang. Karena, akan semakin banyak warga yang membutuhkannya. Dia juga mengimbau kader-kader Gerindra, baik yang anggota dewan atau tidak untuk ikut serta.

“Banyak yang mengharapkan, kerja-kerja sosial seperti ini terus dilakukan. Tidak hanya saat akan kampanye atau jelang Pilkada saja. Tapi setiap waktu, karena rakyat sangat membutuhkannya. Semoga apa yang kami dan tim lakukan bisa diterima oleh masyarakat banyak,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang ini.

Sepanjang pandemi Covid-19 setahun terakhir, Andre Rosiade memang tak pernah berhenti membagikan bantuan untuk warga. Bahkan, paramedis juga mendapatkan bantuan Andre berupa masker medis, dan alat pelindung diri (APD). Bantuan seperti sembako, beras, hand sanitizer, alat-alat keperluan pencegahan Covid-19 rutin dikirimkan Andre. (*)

Previous articleSetahun Meluncur, Resso Berkontribusi untuk Kemajuan Musik Indonesia
Next articleHUT ke-111, Semen Padang Serahkan Bantuan Tali Asih 111 Anak Yatim