Andre Rosiade: 9 Desember, Ayo Warga Sumbar Ramai-ramai ke TPS ya…

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, H Andre Rosiade SE menyerukan kepada warga Sumbar agar mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (9/12) mendatang. Karena, satu suara saja bisa menentukan nasib Sumbar dan Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak lima tahun mendatang.

“Kami sejak dimulainya tahapan Pilkada serentak sudah mewanti-wanti semua warga Sumbar agar mendatangi TPS memberikan hak suaranya. Kami terus berkeliling. Pasalnya, ada keraguan di tengah pandemi Covid-19, warga atau pemilih enggan pergi ke bilik suara karena takut tertular virus,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu, Minggu (6/12).

Selain itu, kata Andre, masih ada warga Sumbar yang belum mengetahui kapan masa pencoblosan dilakukan. Apalagi soal siapa yang akan mereka pilih, karena sosialisasi yang mungkin belum sampai. Karena itu, dalam tiga hari tenang ini, dia meminta penyelenggara dan pemerintah daerah, agar menyerukan pemilih mendatangi TPS.

“Apalagi, Presiden RI telah mengeluarkan SK penetapan Rabu 9 Desember sebagai hari libur nasional dan tidak ada lagi alasan menjadi golongan putih (Golput) atau tidak memberikan hak suara. Paling sekitar 30 menit ke TPS, warga sudah bisa kembali pulang atau ke lokasi bekerja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga:  Rakorda Gerindra Sumbar, Andre Rosiade Ingin Semua Kader Kerja Nyata

Andre meminta KPU agar memastikan semua petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) memahami aturan protokol kesehatan (prokes) dan tidak menjadikan TPS sebagai titik penyebaran Covid-19. Dia yakin, KPU telah memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada penyelenggara ujung tombak Pilkada itu.

“Jangan sampai ada petugas KPPS yang tidak paham protokol kesehatan Covid-19. Pastikan lagi soal 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama di lingkungan TPS. Dengan mematuhi itu, tentu kita bersama-sama akan mencegah terjadinya klaster corona di TPS,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre meminta warga memberikan suaranya sesuai hati Nurani dan tidak terpengaruh oleh apapun, termasuk money politic atau iming-iming lainnya. “Sebelum masuk TPS, lihat lagi visi dan misi pasangan calon yang dipasang panitia jelang masuk ke bilik suara,” kata Andre Rosiade. (*)

Previous articleGeliat Kecil Wisata Mandeh di Tengah Deraan Covid-19
Next articleWalikota Padang Mahyeldi Resmikan Pedestrian Khatib Sulaiman