Andre Rosiade Bantu Balita Luka Bakar yang Tersiram Kuah Soto Panas

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE terus bergerak memberikan bantuan untuk warga Sumbar yang membutuhkan. Kemarin, kader Partai Gerindra itu menyalurkan bantuan untuk Naina (2), balita yang sekujur tubuhnya terkena luka bakar akibat tersiram kuah soto panas.

Bantuan itu diserahkan langsung kepada orang tua Naina yang berasal dari Siguntur, Pesisir Selatan (Pessel) di RSUP M Jamil, tempat Naina menjalani pengobatan selama sepekan terakhir. Diketahui, Naina dan keluarganya tidak memiliki kartu BPJS dan berobat dengan jalur umum.

“Terima kasih kepada bapak Andre Rosiade atas bantuan untuk anak saya. Semoga bantuan ini dapat membantu kesembuhan anak saya di rumah sakit. Semoga bapak Andre dan lainnya diberikan rezeki yang melimpah,” kata orangtua Naina, Riki Candra (35) dan Fitria (30) usai menerima bantuan dari Andre Rosiade melalui tim Pemuda Padang Berhijrah (PPB) atau Yayasan Hamasah Insani Peduli.

Riki Candra mengatakan, anaknya masih harus merasakan kesakitan, karena luka bakarnya diprediksi mencapai 60 persen. Dia menyebut, kejadian bermula saat orang tua Naina menyiapkan kuah soto untuk dagangannya. Tiba-tiba tubuh mungil Naina jatuh dan masuk ke dalam tempat kuah soto karena terpeleset saat mengejar ibunya.

Bahkan, saat itu ibu Naina tidak tahu jika anaknya sedang mencarinya ke dapur. Saat diketahui anaknya menangis, mereka langsung mengangkat dan Naina dilarikan ke bidan/klinik setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Selang beberapa hari Naina dirujuk ke RS M Jamil padang tanpa BPJS, dan menjalani perawatan lebih lanjut dan Naina mengalami luka bakar yang sangat parah harus segera dioperasi,” kata Rizki.

Baca Juga:  Ternyata Ada di Kota Padang, Peternak Ayam Hias Jenis American Silkie

Founder Yayasan Hamasah Insani Peduli Herdiyanto menyebutkan, untuk menjalani operasi butuh biaya yang sangat besar. Apalagi BPJS belum aktif harus menunggu sampai pengurusan selesai. “Sampai kemarin tagihan rumah sakit sudah sampai Rp51 juta. Tapi untung tak jadi dioperasi kata dokter,” sebut Anto yang juga aktivis kemanusiaan ini.

Anto menyebutkan, dia dikontak oleh anggota DPR RI Andre Rosiade untuk menyalurkan bantuan kepada Naina. Tak lama-lama, saat dana masuk mereka langsung mengantarkan ke RSUP M Djamil. “Semoga Naina cepat sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya,” kata Anto lagi.

Andre Rosiade mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi Naina yang masih dua tahun dan harus menanggung luka bakar serius. “Kami doakan Ananda Naina cepat sembuh dan bisa bermain kembali seperti biasa. Keluarga juga harus tabah menerima. Terima kasih untuk adek-adek PPB yang membantu mengawal dan menyalurkan bantuan untuk Naina,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Anto menambahkan, untuk terus membantu perjuangan kesembuhan Naina, tim PPB masih membuka donasi kemanusiaan. “Bisa dikirim melalui BNI Syariah 3300002029 atas nama Yayasan Hamasan Insani Peduli. Mohon konfirmasi ke nomor WhatsApp 0895-1976-3188 (WA only). Jazakummullahukahairan kepada seluruh Dermawan Hebat,” kata Anto yang juga mengelola Rumah Singgah Hamasah di Jl. Nusa Indah No.12 Flamboyan Baru, Padang Utara, Padang ini. (*)

Previous articleLLDIKTI Wilayah X Mendapatkan Penghargaan Anugerah Humas Dikti 2020
Next articleWarga Syukuran, Khairunas-Yulian Efi Siap Realisasikan Janji Kampanye