Bantu Masyarakat Ekonomi Rendah, Mualim Programkan Sembako Murah

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) punya perhatian lebih terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah. Mereka ingin masyarakat Sumbar tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19 sekarang, masyarakat yang hidup dari penghasilan hari ke hari justru banyak yang kehilangan dan kekurangan pendapatan. Mereka kesulitan mencari sumber penghasilan tambahan untuk kebutuhan.

Keluhan masyarakat tersebut sering diterima oleh pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini. Mulyadi-Ali Mukhni tidak ingin kondisi tersebut berlarut-larut sehingga akan menyengsarakan masyarakat. Untuk itu mereka memprogramkan sembako murah bagi keluarga yang memiliki keterbatasan penghasilan.

“Jangan sampai ada masyarakat Sumbar tidak mampu mendapatkan kebutuhan bahan pokok. Apabila tingkat kemampuan penghasilannya semakin menurun, daya beli mereka menurun. Maka dari itu pemerintah harus mencari solusi tersendiri,” ujar Mulyadi yang juga peraih suara terbanyak se-Sumbar pada Pileg 2014 dan 2019.

Mulyadi menyebut, pemimpin Sumbar ke depan akan menghadapi tantangan berat. Diantaranya ialah bangkit dari kondisi ekonomi pasca Covid-19 yang tentu cukup berat dilalui karena menyisir berbagai sektor ekonomi.

Baca Juga:  Erick Thohir Temui Ren Hongbin, Jajaki Kerja Sama Kelola BUMN

Di sisi lain Sumbar sendiri tidak punya hasil alam yang melimpah, seperti batu bara, minyak, dan lainnya. Sehingga pemimpin ke depan harus berfikir keras bagaimana keluar ataupun menekan dampak di tengah masyarakat.

Oleh sebab itu Mulyadi-Ali Mukhni menyiapkan pemerintahannya dengan program yang membantu masyarakat bertahan dan bangkit dari kondisi saat ini, salah satunya sembako murah.

“Terutama kita harus memikirkan bagaimana masyarakat kita yang penghasilnya sangat terbatas, ini harus menjadi tanggung jawab pemerintah ke depan,” pungkas Mulyadi. (idr)

Previous articleMotivasi Keterbukaan Informasi, KI Sumbar Antar Reward ke Ketua DPRD
Next articleAnggaran Terdampak Covid-19, Nurnas Lapor ke Konstituen Dapil Piaman