Banyak Nama Mencuat, Audy Joinaldy Berpeluang Pimpin HA IPB Sumbar

Ketua DPD HA IPB Sumbar Arkadius Dt Intan Bano didampingi sejumlah pengurus memberikan keterangan pada wartawan terkait Musda HA IPB Sumbar, Jumat (12/3). (IST)

Nama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dinilai memiliki peluang besar menjadi Ketua Umum DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Wilayah Sumbar. Bersamaan dengan itu, sejumlah nama calon ketua umum juga ikut mencuat seperti Erinaldi (Kadis Peternakan Sumbar), Yozarwadi (Kadis Kehutanan Sumbar), Maldian (pengusaha) dan lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPD HA IPB Sumbar Arkadius Dt Intan Bano pada sejumlah wartawan, Jumat (12/03/2021) di DPRD Sumbar.

Ketua Komisi II DPRD Sumbar ini menyampaikan Musyawarah Daerah (Musda) bakal digelar di Painan, Sabtu (13-14/03/2021). Salah satu agenda Musda adalah pemilihan Ketua Umum HA IPB Wilayah Sumbar.

Arkadius menyampaikan banyak alumni IPB asal Sumbar yang berpeluang menjadi ketua umum. Termasuk Wagub Sumbar Audy Joinaldy yang merupakan alumni IPB. “Peluangnya sama. Nanti pemilik hak suara pemilihan yang menentukan,” katanya.

Selain Audy, Arkadius melihat peluang alumni lainnya juga besar. Apalagi nama yang muncul itu adalah orang-orang hebat. Namun ketua umum nantinya memiliki peran dan tanggung jawab yang besar. Salah satunya harus mampu menjadi penghubung pemerintahan dengan stakeholders lainnya dalam membangun Sumbar.

Baca Juga:  LLDIKTI Wilayah X Lakukan Uji Publik Standar Pelayanan

Tak hanya disektor pertanian saja, namun di sektor lainnya seperti di perikanan, perkebunan, ekonomi, bahkan mitigasi bencana. Katanya, selama ini hal ini sudah berjalan. Untuk ketua terpilih, tentu harus lebih maksimal lagi.

Ketua panitia Musda, Meldian didampingi sejumlah pengurus lainnya mengatakan, pemilihan pengurus baru periode 2021-2024 menjadi agenda penting yang dilaksanakan di Musda tersebut. Meldian mengatakan Musda diadakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar alumni Institut Pertanian Bogor yang berdomisili dengan bekerja di Sumatera Barat.

‚ÄúPada Musda yang dilaksanakan di Hanna Hotel Painan bakal dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Namun dicadangkan kegiatan bisa dilaksanakan di PCC Hall, Painan. Juga hadir Bupati dan Wabup Pessel. Peserta musda dibagi dua. Yakni offline sebanyak 100 orang dan online secara virtual sampai ratusan peserta,” terangnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan Musda diharapkan akan mampu menyatukan alumni yang berada di Sumbar dan dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Sumatera Barat. Untuk itu diharapkan para alumni dapat menghadiri Musda yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut. (eko)

Previous articleGenius: Tiga Ranperda Sangat Penting
Next articleSambil Menunggu Sunset, Kita Bisa Nikmati Atraksi Silek Harimau Lalok