Momentum HUT ke-23 Padang Ekspres, Ada Pasar Murah Hingga Anugerah Tokoh

32

Untuk mendukung upaya pemerintah dan pemerintah daerah dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok atau sembako terutama minyak goreng yang masih tinggi di pasaran, Harian Padang Ekspres bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kota Padang akan menggelar pasar murah.

Kegiatan untuk masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, diadakan pada 24 Januari 2021 pukul 09.00 hingga pukul 16.00 di halaman Gedung Graha Pena Padang Ekspres, Jalan Adinegoro Nomor 17-A, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang.

Kegiatan ini akan dibuka Wali Kota Padang, Hendri Septa. ”Ini bagian dari aksi sosial dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Harian Padang Ekspres yang diperingati setiap tanggal 25 Januari,” ujar Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi didampingi Direktur Online Padek.co Heri Sugiarto dan Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-23 Padang Ekspres, Rommi Delfiano.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Nazir, masyarakat Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah khususnya dan Kota Padang pada umumnya bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga murah atau di bawah harga pasar.

”Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor dan berpotensi menurunkan daya beli masyarakat jika harga sembako tinggi. Jadi, kita support pemerintah dan masyarakat dalam stabilitas harga di pasaran,” jelas Nazir.

Dalam kegiatan ini, Padang Ekspres juga menggandeng berbagai mitra seperti distributor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Distributor Padang (FKDP) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Sumbar untuk berpartisipasi membuka gerai penjualan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

”Alhamdulillah, respons dari pemko yang difasilitasi Kadis Perdagangan Pak Andree Algamar dan Kabag Protokoler/ Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis beserta FKDP dan GAPKI, sangat baik sekali. Begitu pula Pak Ikrar, timnya Pak Andree di Disperindag.

Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Semua peserta pasar murah dan masyarakat yang hadir wajib mematuhi prokes,” tambah Heri Sugiarto yang juga Koordinator Kegiatan Pasar Murah HUT ke-23 Padek.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kontribusi Padang Ekspres pada momentum HUT ke-23 dalam mendukung upaya pemerintah daerah menstabilkan harga sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat yang masih tinggi saat ini di pasaran.

”Kita dari Pemko Padang mengapresiasi kolaborasi Padang Ekspres dalam kegiatan pasar murah yang sebelumnya juga sudah kita gelar di berbagai kecamatan di Kota Padang. Semua itu kita lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga terjangkau di masa pandemi ini, dan mempertahankan daya beli masyarakat,” ujar Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar dan Kabag Protokoler/ Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, kemarin (6/1).

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-23 Padang Ekspres Rommi Defiano mengatakan, selain aksi sosial pasar murah, pada momentum ulang tahun ini Padang Ekspres juga menggelar aksi sosial bersih-bersih masjid pada hari Jumat ini, terutama yang berada di lingkungan sekitar Graha Pena Padang.

Di samping itu, webinar bertajuk ”Kembali ke Koran” menghadirkan narasumber Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Yuliandre Darwis, Gol A Gong dan Mhd Nazir Fahmi.

”Untuk resepsi dan anugerah kepada para tokoh Sumbar, kita menggelar kegiatan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) pada 25 Januari. Alhamdulillah, Pak Rektor Prof Ganefri sangat menyambut positif dan mendukung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Rommi. (idr)