Disertai Ledakan, Pesawat Tempur Jatuh Timpa Tiga Rumah Warga

141
Kepulan asap terlihat membumbung dari lokasi jatuhnya pesawat tempur di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau buncah, Senin (15/6/2020) pagi. (Foto: RiauPos.co-RPG)

Warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau buncah, Senin (15/6/2020) sekitar pukul 8.30 WIB. Satu unit pesawat tempur jatuh dan menimpa rumah warga.

Seketika terdengar bunyi ledakan. Kepulan asap membumbung tinggi. Warga pun ramai ingin menyaksikan dari dekat kejadian pesawat nahas ini.

Kepala Desa Kubang Jaya Tarmizi membenarkan peristiwa jatuhnya pesawat di desanya tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya dari warga, pesawat yang jatuh menimpa rumah warga itu, menyebabkan dua rumah rusak berat dan satu mengalami rusak ringan. Area jatuhnya pesawat langsung disterilkan oleh TNI sesaat setelah kejadian.

”Posisi jatuh pesawat di RT 4, RW 1, Dusun I Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu. Pesawat itu menimpa dua rumah yang kebetulan rumah kosong. Satu lagi rumah tertimpa kursi yang nyangkut di bagian atap rumah. Sejauh ini, informasi dari warga, tidak ada korban jiwa. Saya dan warga tak bisa masuk area itu sekarang, sudah steril,” sebut Tarmizi ketika dikonfirmasi beberapa menit lalu oleh Riau Pos Grup (RPG) grup padek.co.

Tarmizi juga membantah pesawat jatuh dekat Kantor Desa Kubang Jaya. Memang, menurut dia, kepulan asap bisa dilihat jelas dari kantor desa. Namun jarak lokasi pesawat jatuh ke kantor desa sekitar 500 meter, yang menurutnya cukup jauh. Dirinya memastukan peristiwa tersebut tidak mengganggu pelayanan di kantor desa. (*)