Intip Kemeriahan HUT Ke-76 Bhayangkara, Bakal Ada 3.000 Biker di Sumbar!

8
DISKUSI HANGAT: Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa berbincang dengan Wakil Direktur Padang Ekspres Heri Sugiarto dan Pemimpin Redaksi Padang Ekspres Rommi Delfiano di ruang kerjanya, kemarin.(WILLIAN/PADEK)

Polda Sumbar berkomitmen ikut serta meningkatkan ekonomi masyarakat pasca-pandemi Covid-19. Salah satunya lewat menggeliatkan dunia pariwisata Sumbar yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa mengemukakan hal itu saat menerima jajaran pimpinan Padang Ekspres di ruang kerjanya, kemarin (23/6).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Direktur Padang Ekspres Heri Sugiarto, Pemimpin Redaksi Rommi Delfiano, Manajer Pemasaran Dicky Junaidi, Redpel Bisnis Eri Mardinal, Koordinator Liputan Eka Rianto, dan Redaktur Willian.

Nah, seiring HUT ke-76 Bayangkara pada 1 Juli mendatang, Polda Sumbar berencana menghadirkan 3.000 biker motor gede (moge) berasal dari komunitas pengendara motor se-Indonesia. Kegiatan ini bertajuk Sumatera Bike Weeks 2022 tanggal 30 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Lewat Sumatera Bike Weeks 2022 ini, para rider touring selama satu minggu mengelilingi Sumbar. Nantinya, Polda Sumbar memfasilitasi setiap masyarakat dan UMKM yang ingin berjualan selama iven yang dipusatkan di Lapangan Kantin Bukittinggi.

Jika perhelatan tersebut sukses, kata Teddy, tentunya perekonomian masyarakat ikut berputar. ”Kita berharap kegiatan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat kembali bergulir. Khususnya, penginapan dan pengusaha di bidang UMKM,” ucapnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kombes Pol Satake Bayu Setianto kabid Humas Polda Sumbar yang dimutasi ke Polda Bali.

Baca Juga:  257 Kasus Diselesaikan Secara Restorative Justice

Meski demikian, tekan Teddy, pemulihan ekonomi tanggung jawab pemerintah daerah. Untuk itu, sebagai instansi yang berfokus kepada keamanan masyarakat Sumbar, Polda Sumbar siap mendukung kegiatan besar tersebut.

Kepolisian menjadi garda terdepan pengamanan kebangkitan ekonomi di Sumbar. Sebab, semua sektor perekonomian dapat berjalan baik asalkan keamanan juga membaik.

Pimpinan Redaksi Padang Ekspres Rommi Delfiano mengatakan, Padang Ekspres ikut mendukung rancangan kegiatan dari Polda Sumbar. Sebagai salah satu mitra strategis, Padang Ekspres mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Ke depannya , harap Rommi, Padang Ekspres bisa terus mempererat tali silaturahmi dan kerja sama dengan lembaga kepolisian tertinggi di Sumbar tersebut. Terlebih, selama ini kemitraan Padang Ekspres dengan Polda Sumbar sudah berjalan harmonis. (cr1)