Kapolda: Media Berperan Strategis Bantu Kepolisian

10
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto dan Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto bersama jajaran pimpinan Padang Ekspres di Mapolda Sumbar, kemarin (26/6). (IST)

Guna mempererat kerja dengan jajaran pimpinan Polda Sumbar sekaligus jelang peringatan HUT ke-47 Bhayangkara, jajaran pimpinan Padang Ekspres bersilaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama jajarannya.

”Kami sangat menyambut baik kedatangan dari rekan-rekan Harian Padang Ekspres. Semoga hubungan silaturahmi ini terus terjalin,” ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto ketika menyambut kehadiran jajaran pimpinan Padang Ekspres di Mapolda Sumbar, kemarin (26/6).

Kapolda dalam kesempatan bersamaan menyerahkan bantuan sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara itu, mengakui bahwa peranan media sangat strategis dalam mendukung program sekaligus kegiatan di Mapolda Sumbar.

”Peran media di kepolisian khususnya di Polda Sumbar sangat dibutuhkan, karena kinerja-kinerja yang dilakukan selama ini jika tidak dipublikasikan media, pastilah masyarakat tidak tahu seperti apa kinerja Polri selama ini,” ucap Irjen Toni didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto dan Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.
Khusus Padang Ekspres, Irjen Toni mengakui bahwa pihaknya sangat terbantu. Bahkan, pihaknya sudah lama menjalin kerja sama dengan media satu ini. “Saya rasa Polda Sumbar sudah lama bekerja sama dengan baik dengan Harian Padang Ekspres. Bahkan, saya mengajak jajaran pimpinan Polda Sumbar bersilaturahmi ke kantor Graha Pena Padang Ekspres,” ungkapnya.
Sementara GM Padang Ekspres Heri Sugiarto menyambut baik capaian-capaian yang sudah ditunjukkan Polda Sumbar sejauh ini. Termasuk, keberhasilan Polda Sumbar membongkar kasus sindikat mafia tanah di Padang.
”Kita selaku warga Sumbar khususnya Padang, sangat mengapresiasi keberhasilan ini. Terlebih, kasus ini sudah berlangsung lama. Akhirnya di kepemimpinan bapak Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto kasus ini terbongkar,” ucap Heri didampingi Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra, Manager Pemasaran Sarbidin, Manager Iklan Dicky Junaidi, Redpel Padang Ekpsres Rommi Delfiano, serta lainnya.
Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra menambahkan, kedatangan jajaran pimpinan Padang Ekspres ini untuk mempererat silaturahmi yang sudah terbangun dengan baik selama ini. “Kami ingin meningkatkan hubungan yang sudah terjalin ini dalam bentuk kerja sama pada kegiatan atau iven-iven yang akan digelar mendatang,” ungkap Revdi atau Ope.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. “Ke depan, kami akan terus menjalin hubungan yang lebih erat lagi. Di mana, kepolisian dan media adalah rekanan yang tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya. (err)