Berkunjung ke Pessel, Danlantamal II Nyatakan Siap Jaga Kemaritiman

42

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II (Danlantamal II), Laksamana Pertama (Laksma) Hargianto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Rombongan Danlantamal II disambut Bupati, Rusma Yul Anwar, dan Wakil Bupati, Rudi Hariansyah di rumah dinas Bupati, Kamis (08/04/2021).

Pada pertemuan itu, bupati menyampaikan potensi dan gambaran wilayahnya, terutama pada potensi di bidang kelautan dan wisata.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal II dan rombongan. Pemkab Pesisir Selatan siap bekerja sama terutama yang berkaitan dengan pembinaan kepada masyarakat dan informasi potensi kelautan yang ada di Pesisir Selatan,” kata Rusma Yul Anwar.

Danlantamal II, Hargianto dalam sambutannya mengatakan kunjungan ke Pesisir Selatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengenalkan Lantamal II.

“Ada 14 Lantamal di seluruh Indonesia, salah satunya berada di Padang, Sumatera Barat, dengan wilayah kerja Bengkulu, Padang dan Sibolga,” jelas Hargianto.

Pria yang berasal dari Bukittinggi lulusan Akabri Tahun 87 itu mengatakan potensi kemaritiman mesti dijaga dengan baik agar dipergunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, dan TNI AL akan ikut berkontribusi.

Baca Juga:  Tata Pulau Soeltan, Pengelolaan Diserahkan ke BUMNag

Hadir dalam pertemuan itu Forkopimda dan kepala perangkat daerah terundang. (elfi mahyuni)

Previous articleSempurnakan RPJMD, Pemkab Dharmasraya Gelar Konsultasi Publik
Next articleMenteri PPN: Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik Ditarget Tuntas 2024