Gandeng Hiswana Migas, Pertamina Berbagi dengan Ojek Online

Aksi peduli Pertamina dan Hiswana Migas kepada ojek online, Rabu (1/4). (Foto: ist)

Pandemi virus korona (Covid-19) yang menyebar di dunia berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Salah satunya ojek online yang pendapatannya turun hingga lebih dari 50 persen.

Menyikapi itu, Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) membagikan paket makan siang.

“Kami membagikan makanan untuk 200 pengemudi ojek online. Harapan kami, makanan ini dapat menjadi penyemangat mereka yang tetap bekerja di lapangan,” ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I Roby Hervindo, Rabu (1/4).

Paket bantuan diserahkan langsung kepada pengemudi ojek online pada Rabu (1/4) di kantor Gojek dan Maxim Sumbar.

Ketua Bidang LPG Hiswana Sumbar, Azwir Ujang mengungkapkan pembagian makanan tersebut untuk meringankan beban para pengemudi ojek online yang tetap harus mencari nafkah di tengah ancaman pandemi Covid-19.

“Kami hadir di sini untuk saling menguatkan. Dengan adanya paket makan siang ini diharapkan para pengemudi dapat tetap semangat dalam menjalani harinya,” ujar Ujang.

Ketua Koordinator Gojek Sumbar, Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang memberikan semangat untuk para pengemudi.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina dan Hiswana. Ini jadi energi dan penyemangat kami dalam mencari nafkah dan membantu para pelanggan,” tutur Taufik.

Pertamina juga melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan memberikan rasa aman kepada konsumen. Di antaranya penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas penyaluran BBM dan elpiji di Sumbar.(rel)