PLN Teluk Sirih Bantu Kube Lentera Teluk Buo Perluas Pemasaran

25

PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih terus berkomitmen mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dengan Memberikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Kube Lentera Teluk Buo Sebesar Rp 100 juta yang akan digunakan untuk pengembangan UMKM Kube Lentera Teluk Buo ini.

“Kami berharap bantuan TJSL ini membantu Kube Lentera Teluk Buo ini untuk membawa kehidupan lebih baik, mengembangkan usaha kelompok, memperluas pemasaran produk, dan juga Kube Lentera Teluk Buo dapat meningkatkan kesejahteraan melalui kemandirian ekonomi. Selain itu, dukungan TJSL ini juga merupakan salah satu modal utama untuk menjalankan usaha ini,” ungkap Manager PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN dengan TJSL kepada kelompok kami. Semoga dengan bantuan ini bisa membangkitkan perekonomian UMKM dan bisa mengembangkan produk-produk kami ke pasar yang lebih luas lagi,” ujar Ketua Kelompok, Ilyosi Rafidah.

Adapun program ini merupakan program lanjutan di mana pada tahun sebelumnya PLN sudah memberikan bantuan pengurusaan PIRT dan pembuatan dapur bersama melalui TJSL juga, dan sekarang bantuan ini berupa perlengkapan dapur dan peralatan pemasaran serta pengurusan outlet penjualan di daerah Bungus Teluk Kabung, dan nantinya produk akan mulai dipasarkan di swalayan-swalayan di Kota Padang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, PLN Sumbar Sebar 7.500 Paket Sembako 

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat agar PLN terus dapat melayani kelistrikan di penjuru negeri, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, dan juga dapat selalu mendukung UMKM yang ada di sekitar PLTU Teluk Sirih,” harap Mustika Efendi. (rel)

Previous articleOptimalkan Pemanfaatan FABA, PLN Teluk Sirih Serahkan Bantuan TJSL
Next articleBantu Rp 100 Juta, PLN Dukung Pembenahan Daerah Wisata Sungai Pisang