PLN UPK Teluk Sirih Bantu Korban Banjir dan Longsor

60
Manager Bagian KSA PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Benny Frima menyalurkan bantuan dana CSR. (IST)

PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, kembali menunjukan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Itu diwujudkan dengan penyerahan bantuan bagi masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Bantuan senilai Rp 19.650.000 yang diserahkan kepada keluarga penerima manfaat pada Jumat (13/11) tersebut, disalurkan dalam program Corporate Social Responbility (CSR) Tahun 2020 disaksikan unsur Muspika Bungtekab.

Bantuan sebanyak 150 paket sembako tersebut diberikan untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor yang ada di dua kelurahan yakni kelurahan Teluk Kabung Utara dan Teluk Kabung Tengah.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat saat ini. Bantuan yang kami salurkan ini hendaknya bisa meringankan penderitaan para korban bencana,” ujar Manager Bagian KSA PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Benny Frima, kemarin.

Benny meminta kepada para korban bencana untuk bisa bersabar menghadapi ujian ini. Selain itu, tetap mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta meminta kepada-Nya agar dijauhkan dari malapetaka dan tetap bersemangat dalam menjalani hidup.

Baca Juga:  Program JBP, PKT Beri Reward Distributor dan Kios di Kaltim Kaltara

Diakui, selama ini, pihak perusahaan terus berupaya untuk menunjukan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat sekitar melalui program dana CSR yang rutin disalurkan setiap tahunnya yang meliputi pembangunan fisik, peningkatkan SDM serta penguatan kapasitas para pelaku UKM.

Lurah Teluk Kabung Utara, Nasril Doni Eka mengaku, keberadaan PLTU Teluk Sirih selama ini, banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Teluk Kabung. Di mana sudah banyak program CSR yang disalurkan di tahun 2020 ini. Dan PLTU Teluk Sirih juga selalu melihat kepeduliannya kepada warga Bungus Teluk Kabung seperti halnya pada saat terjadi bencana alam.

“PLTU Teluk Sirih juga memberikan bantuan moral berupa gotong royong membersihkan jalan yang terkena longsor dan juga menyerahkan bantuan paket sembako. Kami sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Terima kasih kepada PLTU Teluk Sirih atas perhatiannya kepada warga kami,” ungkap Nasril Doni Eka. (zul)