Dukung Pendidikan, Pertamina Berbagi Buku

Sejumlah buku-buku yang dibagikan PT Pertamina (Persero) melalui MOR I kepada para pelanggan Pertamax Turbo di salah satu SPBU di Kota Padang. (Sy Ridwan-Padang Ekspres)

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I, membagi buku bacaan kepada para pelanggan Pertamax Turbo.

Hal ini, sesuai dengan pidato dari Menteri Pendidikan, timbulnya empati, timbulnya solidaritas di tengah masyarakat pada saat pandemi Covid–19, ini merupakan suatu pembelajaran yang harus dikembangkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran pada masyarakat.

”Salah satu dari empat pilar CSR Pertamina adalah pendidikan. Sebagai bentuk semangat kami, untuk mendukung pendidikan Indonesia, kami membagikan buku seperti ensiklopedia untuk masyarakat baca di rumah mereka,” ujar Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I.

Roby menjelaskan, pelanggan bisa mendapatkan satu buku bacaan dengan membeli Pertamax Turbo minimal Rp 150 ribu, bisa mendapatkan satu buku secara gratis. Buku ini dibagikan untuk 30 pelanggan pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di dua SPBU Kota Padang, yaitu SPBU 11.252.501 Ulakkarang dan SPBU 14.251.519 Sawahan. Pembagian
buku dilaksanakan pada Sabtu (2/5) sejak pukul 09.00 WIB.

Saat ini, Pertamina menyediakan layanan Pertamina Delivery Services (PDS). PDS ini memungkinkan produk-produk Pertamina seperti BBM, Bright Gas, serta pelumas untuk diantar langsung ke alamat konsumen. “Melalui layanan ini, konsumen cukup hubungi call center Pertamina 135, mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Produk akan diantar langsung
ke alamat konsumen,” tambah Roby.

Selain itu, Bright Gas memiliki program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Terdapat tiga paket penukaran tabung, paket pertama menukar satu tabung elpiji 3kg ke satu tabung Bright Gas 5,5 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 15.000.

Paket kedua, menukar dua tabung elpiji 3 kg ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 36.000. Paket ketiga menukar tiga tabung elpiji ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta diskon isi ulang Rp 136.000. (cr10)