Telah Berdiri 90 Pertashop di Sumbar, Stok BBM & Elpiji Lebaran Aman

33

Sebanyak 90 Pertashop sudah berdiri  dan beroperasi di nagari dan desa di Sumbar. Mendekatkan layanan masyarakat yang tinggal jauh dari SPBU dengan tagline “Energi Kampuang Awak”.

“Pertashop menjadi solusi Pertamina memenuhi kebutuhan BBM atau energi ke kampuang-kampuang awak di Sumbar. Kini telah beropersi 90 Pertashop di nagari dan desa,” ujar Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Sumbar I Made Wira Pramarta, usai buka puasa bersama wartawan dan Hiswana Migas Sumbar, Selasa (4/5/2021).

Menurut Wira, saat ini pihaknya juga membuka kesempatan berdirinya Pertashop untuk nagari-nagari di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. “Jika ada yang berminat, bisa menginformasikan ke Pertamina,” katanya.

Ketua Bidang Gas Elpiji Hiswana Migas Sumbar Azwir menambahkan, harga jual BBM di Pertashop sama dengan harga SPBU.

“Letaknya pun jauh dari SPBU. Dengan adanya Pertashop ini,  masyarakat tidak perlu ke SPBU yang jauh dari nagari atau kampungnya,” ujar Azwir yang biasa disapa Ujang Kencana.

Sementara terkait stok BBM di minggu terakhir Ramadhan hingga Idulfitri, Wira memastikan stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Raih Keberkahan, BNI Sungai Penuh Berbagi Sembako

“Stok BBM kita mencukupi untuk Ramadhan dan Idulfitri maupun setelah Idulfitri. Begitu juga dengan elpiji, stok aman,” ujar Wira dalam kesempatan dihadiri Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Koordinator Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Heri Sugiarto dan Ketua Forum Wartawan Parlemen Novrianto.

Saat kesempatan buka puasa bersama yang menerapkan protokol kesehatan ketat, I Made Wira mengapresiasi pers Sumbar atas kerja sama sosialisasi dan publikasi yang terbangun selama ini.

“Kami sangat terbantu dengan kawan-kawan pers di Sumbar yang punya andil sosialisasikan Pertamina, Pertashop dan Pertamax Turbo selama ini,” ujar Wira.

Ketua PWI Sumbar Heranof menegaskan kemitraan Pertamina selama ini harmonis dengan media di Sumbar. Apalagi produk Pertamina sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harmonis pers dengan Pertamina tentu tidak menghilangkan tugas dan fungsi pers sebagai media kontrol. Diharapkan ke depan kemitraan tetap berjalan baik,” ujar Heranof.(*)

Previous articleAntisipasi Covid, Iktikaf di Jabal Rahmah Semen Padang Ditiadakan
Next articleHari Terakhir Beroperasi, Kepala BPTD Sumbar Cek Kelaikan Bus NPM