HUT Ke-61, Bank Nagari Gelar Jalan Santai-Tari Minang Kreasi

25
PELEPASAN: Wagub Sumbar Audy Joinaldy melepas peserta jalan santai Bank Nagari, Sabtu (4/3).(IST)

Jalan santai warnai rangkain peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Bank Nagari. Kegiatan jalan sehat tersebut digelar, Sabtu (4/3) di kantor pusat Bank Nagari, jalan Pemuda, Kota Padang.

Kegiatan yang diikuti seluruh jajanan direksi, komisaris, dan karyawan Bank Nagari tersebut dimulai dari titik start di kantor pusat Bank Nagari, kemudian terus ke Jalan Hayam Wuruk, Jalan Samudera, dan finish kembali di kantor pusat Bank Nagari.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy yang melepas peserta jalan santai Bank Nagari mengapresiasi kinerja Bank Nagari yang selama 61 tahun telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap sektor perekonomian di Provinsi Sumbar.

“Dan salah satu kegiatan jalan santai ini sangat positif dalam rangka memperkuat kerja sama dan persaudaraan seluruh karyawan Bank Nagari agar nantinya lebih maksimal lagi dalam membangun pertumbuhan ekonomi Sumbar,” jelasnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar Yusri mengatakan, usia 61 tahun merupakan usia yang mapan. Ia mencatat dalam satu dekade terakhir, torehan kinerja Bank Nagari tahun 2022 berhasil meraih capaian terbaik. Seperti rasio-rasio keuangan di antaranya NPL terbaik dalam satu dekade terakhir, laba, pertumbuhan aset lebih Rp 30 triliun.

“Kami berharap torehan kinerja yang baik ini agar ditingkatkan. Kemudian, bagaimana Bank Nagari memperkuat infrastruktur IT untuk selalu memberikan layanan terbaik pada masyarakat Sumbar. Setidaknya hal-hal inilah yang tetap dipertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, di usia 61 tahun, Bank Nagari berusaha menjadi bank terbaik, terkemuka, dan terpercaya. Bahkan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sebagai regional bank, ini yang harus dilakukan. Dan, dalam usia matang tersebut, Bank Nagari mampu mencapai kinerja yang baik.

Baca Juga:  Melirik Kinerja PT BPR Mutiara Pesisir, Kreditnya Tumbuh 23,73 Persen

“Terbukti dari capaian laba, rasio-rasio keuangan baik. Contoh laba telah dipatok Rp 471 miliar dengan peningkatan cukup bagus deviden kepada pemerintah atau pemegang saham. Dari pengendalian NPL dan pengendalian kredit yang kita restrukturisasi terkendali, NPL 2,20 persen di bawah rata-rata perbankan di Indonesia. Ini prestasi luar biasa dari insan Bank Nagari,” tuturnya.

Ia menambahkan, inovasi Bank Nagari tahun ini, yaitu akan meluncurkan Mobile Banking SupperApps. Produk layanan digital SupperApps tersebut akan diberi nama Ollin (All In) yang artinya semua layanan bisa dijangkau dalam satu aplikasi super.

Peluncuran SupperApps itu sebagai upaya Bank Nagari memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada nasabah. Ollin ini nanti betul-betul lengkap, banking in your hand. Jadi apapun urusannya dengan bank cukup di genggaman.

“Saat ini Bank Nagari masih menanti perizinan dari Bank Indonesia terkait aplikasi SuperApps tersebut. Kami berharap SuperApps ini sudah dapat meluncur di tangan nasabah pada tahun ini. Sebab semua kebutuhan nasabah akan layanan perbankan tersedia lengkap,” tukas Irsyad.

Selain kegiatan jalan santai, pada hari yang sama juga dilaksanakan lomba Tari Minang Kreasi yang diikuti oleh 10 kantor cabang Bank Nagari terbaik dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian untuk menentukan peserta 10 besar.

Hasil dari perlombaan tersebut, tim dari Bank Nagari cabang Batusangkar keluar sebagai juara 1. Cabang Pariaman berhasil meraih juara 2, dan cabang Utama Padang berhasil meraih juara 3. Untuk juara harapan 1 disabet oleh cabang Lubuksikaping dan harapan 2 diraih cabang Sawahlunto.

Di sela-sela acara juga dilaksanakan pengundian kupon doorprize yang telah dikumpulkan peserta jalan santai dan hadiah-hadiah yang luar biasa. (adt)