Pertamax Turbo Makin Diminati

77
Pengisian bahan bakar umum jenis Pertamax Turbo di SPBU. Kini Pertamax Turbo telah tersedia di 46 outlet yang tersebar di 15 kabupaten/kota Sumatera Barat.

Pertamax Turbo tampaknya semakin diminati masyarakat Sumatera Barat, terbukti dengan bertambahnya SPBU yang menyediakan bahan bakar terbaik di kelasnya ini.

Pertamax Turbo telah hadir sejak Desember 2016 di Sumatera Barat. BBM dengan Research Octane Number (RON) 98 ini memang cocok untuk konsumen yang menginginkan performa terbaik untuk kendaraan di masa kini. Saat ini, kehadiran Pertamax Turbo mulai banyak diketahui dan diminati masyarakat Sumatera Barat.

Unit Manager Communication and Relations Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Roby Hervindo, mengatakan, sejak diluncurkan Pertamax Turbo di Sumbar yakni Desember 2016 lalu, berawal dari lima outlet atau SPBU, sekarang Pertamax Turbo telah tersedia di 46 outlet yang tersebar di 15 kabupaten/kota Sumatera Barat.

“Di Sumbar dari awalnya hanya ada lima SPBU yang menjual Pertamax Turbo, yakni SPBU Ulak Karang, Kota Padang, SPBU Pasar Usang dan SPBU Kayu Tanam di Kabupaten Padangpariaman, juga ada di SPBU Kota Bukittinggi, serta di SPBU Air Putih di Kabupaten Limapuluh Kota. Per hari ini, jumlah outlet Pertamax Turbo sudah tersedia di 46 lokasi, dengan sebaran 15 kabupaten dan kota,” ujarnya, ketika dihubungi dari Padang, Jumat (7/8/2020).

Diterangkannya, Pertamax Turbo yang memiliki RON 98 itu, sesuai untuk kendaraan dengan kompresi mesin yang lebih tinggi, pembakaran lebih sempurna yang bisa menekan emisi bahan bakar, sehingga tidak menimbulkan asap kendaraan berlebihan.

Mengingat pertumbuhan kendaraan yang cukup bagus di Sumbar, menjadi alasan PT. Pertamina menyediakan Pertamax Turbo di wilayah Sumbar, dengan alasan agar udara tetap bersih dan menjaga mesin kendaraan tetap awet.

Baca Juga:  PTPN VI Mencari Investor untuk Program Optimalisasi Aset

Ditambahkan berdasarkan data Pertamax Turbo semakin diminati masyarakat Sumatera Barat, maka perlu ditambah Penyalurannya dari 7.000 liter pada awal Januari 2020 menjadi 40.000 liter per hari di awal Agustus 2020.

Adapun alasan masyarakat untuk beralih dari BBM lain ke Pertamax Turbo karena bisa menjadi perawat mesin dan lebih irit.

“Jika membeli minyak ketengan di tepi jalan seharga Rp10.000, isinya tidak sampai 1L dan kurang terjamin, lebih baik pakai Pertamax Turbo dengan harga yang sama, lebih terjamin, isi pasti, juga lebih irit dan bisa merawat mesin,” ujar Candra yang sehari-hari sebagai Jurnalis.

Ditambahkannya, semenjak ia beralih memakai Pertamax Turbo, mesin kendaraannya semakin halus bunyinya dan tidak perlu antre, selain itu bisa menjaga lingkungan terbebas dari emisi.

Hal senada juga disampaikan Rendi, yang sehari-hari bekerja membawa Ojol, dimana ia merasakan hematnya memakai Pertamax Turbo, bahkan perawatan mesin motornya yang selama ini selalu menjadi masalah, saat ini sudah tidak ada masalah.

“Pakai Pertamax Turbo memang terasa perubahannya, mesin lebih ringan, suara halus, hemat lagi,” ulas Rendi.

Ditambahkannya, jangan berpikir kalau BBM lain lebih murah, kalau untuk sesaat mungkin benar, tapi kalau untuk jangka panjang terasa hemat dan mudahnya memakai Pertamax Turbo.

Saat ini Pertamax Turbo tersedia di 15 kabupaten dan kota di antaranya, Kota Padang, Kota Solok, Kota Bukittinggi,  Dharmasraya, Padangpariaman, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Tanahdatar, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Kota dan Kabupaten Solok, Sijunjung bahkan sampai ke Solok Selatan. (rel/hsn)