Yayasan Sumadi dan Kodim Bantu Sembako dan APD Dharmasraya

Penyerahan bantuan dari Yayasan Sumadi kepada Pemkab Dharmasraya. (Foto: Ita)

Sebagai empati terhadap masyarakat dan petugas penanganan Covid-19, Yayasan Sumadi memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) di Kabupaten Dharmasraya.

Bantuan diserahkan Humas Incasi Raya Group Regional I Wilayah Sumbar Monofri yang diterima Sekkab Dharmasraya Adlisman di ruang Media Center Penanganan Covid-19, Kantor Bupati Dharmasraya, Jumat (8/5/2020).

Monofri mengatakan, perekonomian masyarakat sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Karena itu, Yayasan Sumadi (Incasi Group) memberikan bantuan beras 10 ton, minyak goreng 1,2 ton dan APD 120 pcs.

“Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan APD pada April lalu sebanyak 180 APD. Mudah-mudahan bantuan sembako dan APD bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dan petugas kesehatan dalam menangani pasien Covid,” ungkap Monofri.

Di samping itu, Kodim 0310 SSD juga memberikan bantuan berupa APD sebanyak 150 pcs yang diserahkan Danramil Pulaupunjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani yang diterima Sekkab Adlisman.

Menurut Tuti, bantuan APD sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Kodim 0310 SSD terhadap penanganan Covid-19, khususnya di Dharmasraya. “Bersama mari kita perangi penyebaran Covid,” tegas Tuti.

Sementara itu Sekkab Dharmasraya Adlisman berterima kasih kepada Yayasan Sumadi Incasi Raya Group dan Kodim 0310 yang sudah memberikan bantuan sembako dan APD.

“Bantuan tersebut sangat berarti bagi penanganan Covid-19 di Dharmasraya. Mudah-mudahan virus Covid-19 segera berlalu. Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tetap di rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ajak Adlisman.(ita)