HUT RI, Pertamina Gelar Kompetisi Foto Berhadiah Rp32,5 Juta

Memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pertamina menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar kompetisi foto bagi jurnalis foto di Indonesia. Tema yang diangkat dalam kompetisi foto ini adalah “Kegiatan UMKM Binaan Pertamina di Seluruh Indonesia”.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan kompetisi foto ini sebagai apresiasi Pertamina kepada jurnalis foto yang selama ini turut serta membantu mengembangkan UMKM sekaligus membantu UMKM agar bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu sekaligus mendukung gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang merupakan wujud nyata dukungan pemerintah kepada UMKM Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kompetisi foto ini diharapkan menjadi ajang sinergi yang baik antara pewarta foto dengan pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19 sehingga bisa berkembang dan maju sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI yakni Indonesia Maju,” terang Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, untuk keikutsertaan kompetisi foto, jurnalis foto harus mengirimkan karya foto berwarna hasil karya sendiri dengan batas akhir pengiriman hingga 16 Agustus 2020.

Baca Juga:  Lindungi Transaksi, GoPay Ajak Pengguna Aktifkan Fitur Biometrik

Untuk kelengkapan syarat dan ketentuan dapat mengunjungi Instagram Pewarta Foto Indonesia @pewartafotoindonesia. Sementara untuk informasi kegiatan UMKM bisa mengunjungi Instagram Mitra Binaan Pertamina di @gen_umkm

Menurut Fajriyah, Dewan Juri pada kompetisi foto ini adalah Bagus Indahono (Pewarta Foto EPA), Raka Denny (Editor Foto Jawa Pos) dan Wisnu Widiantoro (Editor Foto Kompas).

“Penilaian akan dilakukan secara objektif dan transparan oleh Dewan Juri yang ahli di bidangnya,” imbuh Fajriyah.

Pemenang, lanjut Fajriyah, akan mendapatkan uang pembinaan senilai total Rp32.500.000 serta mendapatkan pelatihan dari trainer yang berpengalaman di bidangnya.

“Pelatihan ini sebagai bentuk dukungan bagi jurnalis foto untuk terus meningkatkan keahliannya di bidang fotografi,” pungkas Fajriyah. (rel/hsn)