Pessel Terima Deviden Bank Nagari, Bangun Kepercayaan Masyarakat

Pemimpin Cabang (Pimca) Bank Nagari Painan, Almayzar bersama Pinca Bank Nagari Tapan, Heri Fitrianto, kepada Bupati Pessel, Hendrajoni di kantor bupati setempat, Jumat (8/5). (Yoni Syafrizal-Padang Ekspres)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima deviden 2020 dari Bank Nagari Painan sebesar Rp 9.391.482.440 dan beras sebanyak 1 ton, untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, pihak Bank Nagari juga telah menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis yang ditugaskan khusus dalam percepatan penanganan Covid-19.

Di mana, APD merupakan pelindung pertama bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan kondisi sekarang ini.

Dividen tahun 2020 itu diserahkan Pemimpin Cabang (Pimca) Bank Nagari Painan, Almayzar bersama Pinca Bank Nagari Tapan, Heri Fitrianto, kepada Bupati Pessel, Hendrajoni di kantor bupati setempat, Jumat (8/5).

Bupati Pessel, Hendrajoni berterima kasih kepada pihak Bank Nagari yang telah menjalin kerja sama baik dengan Pemda Pessel selama ini.

“Mudah-mudahan ke depan Bank Nagari lebih maju lagi, dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat. Kita mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Bank Nagari selama ini, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

“Kemajuan Bank Nagari, juga akan berdampak terhadap kemajuan daerah. Kita berharap setiap tahun deviden yang diterima Pemkab Pessel terus bertambah,” ucapnya.

Bantuan ini akan disalurkan secepatnya kepada masyarakat terdampak Covid-19 sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat penerima, apalagi dengan kondisi saat ini, sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua hingga 29 Mei 2020.

Lebih lanjut dijelaskan, pemerintah daerah beserta jajarannya, dan masyarakat telah mempercayai Bank Nagari selama ini.

Kemudian Bank Nagari telah memberikan andil yang cukup besar bagi pembangunan daerah, sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat, dan setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan dan melaksanakan bakti sosial lainnya.

Sementara Pimca Bank Nagari Cabang Painan, Almayzar menyebutkan, dividen dari Bank Nagari tahun 2020 sebesar Rp 9.391.482.440 itu merupakan pembagian laba atas penyertaan modal Pemkab Pessel, sedangkan bantuan beras 1 ton buat masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

“Karena merupakan pembagian laba penyertaan modal, maka penyerahannya dilakukan setiap tahun. Saya berharap penyertaan modal ini lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang,” harapnya

Sedangkan bantuan beras dan APD merupakan bentuk kepedulian dari Bank Nagari Cabang Painan kepada masyarakat Pessel yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya penyaluran bantuan ini, akan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19,” timpal Almayzar. (yon)