Astra Group Padang Bagikan 150 Paket Sembako dan 5 Ribu Lembar Masker

15

Kumpulan dari berbagai anak perusahan Astra yang tergabung dalam satu organisasi dibawah PT. Astra Internasional, Tbk wilayah Sumbar yakni Astra Group Padang kembali berbagi bersama Nurani Astra, bertema Berbagi Untuk Negeri dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 150 paket serta 5.000 lembar masker medis.

Bantuan ini langsung diterima secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di rumah dinas wali kota Padang, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (08/05/2021) pagi.

Dari puluhan bantuan sembako dan ribuan masker medis ini ditujukan untuk membantu operasional Satpol PP Kota Padang.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk proses operasional Satpol PP Kota Padang di bulan Ramadan,” sebut Koordinator Astra Group Wilayah Sumbar.

Ia menyebutkan kegiatan yang sama sudah masuk tahun kedua dimasa koordinator wilayah dipimpin oleh Firyandi.

“Ini masuk tahun kedua di zaman koordinator wilayahnya saya. Tapi pada tahun instansi dari perusahan Astra Group yang lain, ada juga memberikan bantuan seperti ini kepada pemerintahan,” tuturnya

Ia menjelaskan program yang dibungkus dalam bentuk “Hari Nurani Astra Untuk Negeri” ini juga dilakukan di Kampung Berseri Astra (KBA) Tabel, Talang Babungo, Kabupaten Solok.

Untuk di Talang Babungo, Astra Group Padang menyerahkan sebanyak 100 paket sembako pada 4 Mei lalu.

Baca Juga:  RDP dengan Himbara, Nevi Minta Bank Negara Berkontribusi untuk UMKM

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk CSR-nya Astra Group Padang untuk membantu meringankan beban masyarakat Sumbar dan kita akan berusaha untuk melakukan kegiatan ini tiap tahunnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, secara nasional bantuan sembako yang disaluekan sebanyak 20.451 paket dengan nilai sekitar Rp 3,06 miliar yang disalurkan kepada masyarakat disekitar KBA dan binaan Astra salah satunya di Talang Babungo.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan masker dari Astra Group Padang yang diperuntukkan bagi personel Satpol PP Kota Padang.

“Atas nama Pemerintahan Kota Padang kami ucapkan terima kasih. Semoga bantuan yang diberikan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Hendri Septa.

Orang nomor satu di Kota Padang itu berharap, bantuan yang telah diberikan dapat mendukung kinerja personel Satpol PP Padang.

“Insya Allah bantuan masker dari Astra Group akan sangat bermanfaat bagi personel Satpol PP kita,” lanjut Wako.

“Semoga hubungan baik yang telah terjalin baik antara Pemko Padang dengan Astra Group dapat kita pelihara. Mari kita bersinergi untuk membangun Kota Padang yang lebih baik,” ajak Wako. (rid)

Previous articleDinilai tak Adil, Travel Agent Sesalkan Penutupan Objek Wisata
Next articleProgram Ramadhan Berkah, PLN Berikan Promo Tambah Daya Rumah Ibadah