Jabatan Gubernur Berakhir, Irwan Prayitno: Ekonomi Sumbar Positif

Irwan Prayitno mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Sumbar, Jumat (12/2/2021). Untuk memimpin jalannya roda pemerintahan berikutnya Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekprov Alwis sebagai pelaksana harian (plh) hingga pelantikan gubernur terpilih hasil Pilkada 2020.

Kamis (11/2/2021) Irwan Prayitno bersama wakilnya Nasrul Abit, menghadiri High Level Meeting (HLM) “Evaluasi Pengendalian Inflasi Sumatera Barat 2020, Strategi Pengendalian Inflasi 2021 dan Pengembangan Ekonomi Kreatif” di Aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumbar.

“Kita harus bersyukur di awal tahun 2021 ini untuk keseluruhan pertumbuhan ekonomi kita masih stabil. Untuk kuartal kedua dan ketiga sudah naik 10 persen sebetulnya, bahkan kuartal keempat kita sudah tembus positif. Walaupun nasional masih negatif,” ungkap Irwan.

Menurutnya capaian itu berkat upaya pemprov bersama semua pihak termasuk Bank Indonesia dalam menjalankan strategi yang telah dibuat.

“Alhamdulillah, semua strategi kita berjalan dengan baik,” tukas suami dari anggota DPR RI F-PKS Nevi Zuairina, ini.(idr)