Karyawati PLN Himpun Donasi, Bantu APD Petugas Jaga RS Rujukan

Petugas jaga RSAM Bukittinggi menerima bantuan APD dari donasi karyawati PLN Sumbar. (Foto: Humas PLN)

Karyawati PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggalang donasi untuk petugas jaga Rumah Sakit Dr. Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Dana yang terkumpul selama empat hari Rp 12.050.000, dibelikan alat pelindung diri (APD) untuk pegawai rs rujukan Covid-19 itu.

Manager Keuangan PLN UIW Sumbar menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana tersebut bentuk kepedulian karyawati PLN Sumbar terhadap kondisi kesehatan pegawai RS. Mereka siaga pada garda terdepan di tengah pandemi virus korona (Covid-19) saat ini.

“Alhamdulillah, ide spontan untuk penggalangan dana ini mendapatkan sambutan positif dari karyawati PLN Sumbar. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari PLN ini dapat memberikan manfaat bagi petugas kesehatan RSAM,” kata Febrina, Minggu (12/4).

Febrina berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Donasi tersebut semakin meningkatkan semangat para pegawai PLN untuk terus berbakti dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama,” kata Bambang Dwiyanto, General Manager PLN UIW Sumbar.

Menurutnya, bantuan dari karyawati PLN itu respons positif dengan semangat ingin membantu mengatasi permasalahan Covid-19 saat ini.

“Kita sama-sama memahami bagaimana perjuangan untuk tetap siaga di tengah pandemi ini. Dari berbagai elemen, PLN ingin terus hadir bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Bambang.

Dia berharap bantuan tersebut dapat menginspirasi pihak lain untuk terus peduli dan saling bersinergi mengatasi berbagai permasalahan, khususnya dalam penanggulangan Covid-19.(rel/esg)