Keren, Punya Sky Lounge Tertinggi, Grand Zuri Hotel Kini “Naik Kelas”

980

Zuri Hospitality Management (ZHM) melakukan rebranding terhadap Grand Zuri Hotel Padang menjadi The ZHM Premier Hotel Padang. Perubahan brand ini akan diresmikan usai Lebaran nanti.

“Rencananya akan kami resmikan tanggal 12 April. Tapi karena sesuatu hal, kami undur habis Lebaran,” ungkap General Manager The ZHM Premier Hotel Padang, Surni Yanti saat konferensi pers dengan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan elektronik di sky lounge The ZHM Premier Hotel Padang usai berbuka puasa bersama, Selasa (13/04/2021) malam.

Hotel ini terletak di lokasi strategis di Jalan M Thamrin Nomor 27 Padang. Hanya 45 menit dari Bandara International Minangkabau (BIM) dan berlokasi di sekitar pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, wisata serta kuliner.

Surni menyebut, The ZHM Premier merupakan brand tertinggi yang ada di ZHM. Perubahan ini menjadi kebanggaan manajemen Grand Zuri Hotel Padang karena sudah dipercaya mengemban amanah yang baru sebagai The ZHM Premier Hotel Padang.

Kota Padang katanya, merupakan daerah kedua yang telah berubah menjadi The ZHM Premier setelah Kota Pekanbaru.

“Kami sangat mengapresiasi owner yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi premier hotel” aku wanita yang juga urang awak ini.

Dengan adanya perubahan brand ini katanya, ada sejumlah penambahan fasilitas yang telah selesai dikerjakan.

Yakni penambahan room atau kamar. Sebelumnya hotel ini hanya punya 132 kamar. Kini bertambah menjadi 202 kamar.

Lalu, penambahan 11 meeting room. Dari jumlah tersebut, 3 ballroom-nya memiliki kapasitas yang sangat luas bisa menampung hingga 3.500 pax.

Kemudian penambahan sky longue tertinggi di Sumbar dengan konsep Maroko yang menghadirkan menu-menu yang sangat bervariasi. Sky lounge ini berada di lantai paling atas yakni lantai 15.

Ruangan ini nanti bisa dimanfaatkan salah satunya untuk tempat meeting. Nanti setiap harinya akan diisi dengan live music. Dari sky longue ini, tamu hotel akan disuguhkan pemandangan Kota Padang dari ketinggian.

“Ada view Gunung Padang, permukiman warga, dan juga laut. Memiliki kapasitas parkiran yang tertutup dan teduh dan dapat menampung 500 mobil. The ZHM Premiere Hotel Padang hadir dengan hotel bintang 4 dengan fasilitas bintang 5,” ujar Surni Yanti.

Kemudian, katanya juga ada fasilitas kolam renang di lantai 12. “Konsepnya infinity pool sehingga pemandangan Kota Padang terlihat jelas di atas ketinggian gedung hotel,” ujarnya.

Baca Juga:  Astra Group Padang Bagikan 150 Paket Sembako dan 5 Ribu Lembar Masker

Lalu ada satu lantai untuk tempat gym. Sehingga apabila pengunjung berolahraga akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Padang. “Peralatannya cukup lengkap,” tuturnya.

Pihak manajemen menggaransi semua fasilitas baru tersebut dibuat ramah terhadap gempa bumi. Untuk mitigasi gempa, pihak hotel bahkan mengkhususkan satu lantai yakni lantai 8 untuk tempat evakuasi jika terjadi gempa dan tsunami.

Lantai ini dilengkapi fasilitas tangga darurat yang bisa diakses oleh masyarakat sekitar dengan mudah, tanpa harus masuk ke dalam hotel.

“Kami juga menyediakan genset di lantai 8 jika saat gempa terjadi pemadaman listrik, maka fasilitas genset masih bisa digunakan oleh masyarakat yang melakukan evakuasi,” paparnya.

Optimistis

Surni menyebut, pihaknya optimistis bisnis perhotelan di Kota Padang akan terus bergerak ke arah yang lebih baik. Kendati hotel-hotel ini masih belum pulih benar pasca “digoncang” pandemi Covid-19.

The Hotel Premier Padang katanya saat ini sudah mengantongi sertifikasi CHSE sebagai salah satu syarat dalam penerapan protokol kesehatan pada usaha perhotelan. Ia berkeyakinan hal tersebut akan berbanding lurus menumbuhkan kembali kepercayaan dan menghilangkan ketakutan masyarakat menginap di hotel dikarenakan pandemi korona.

“Kita hotel pertama yang mendapatkan sertifikasi CHSE itu di Sumbar. Salah satunya penerapan sterilisasi kamar dengan sinar ultraviolet atau UVC, kita mendapat nilai tertinggi. Jadi ke depan kita optimistis akan lebih baik. Saat ini tingkat okupansi sudah mencapai 70 persen,” akunya.

Promo dan Membership

Selama Ramadhan, Surni Yanti menyebut, sesuai dengan temanya one hundred one (101), The ZHM Premier Hotel Padang menyediakan 101 menu makanan setiap harinya untuk berbuka puasa. “Untuk paket Ramadhan ini cukup dengan membayar sebesar Rp 120 ribu saja, pengunjung bisa makan sepuasnya,” ucapnya.

Untuk fasilitas kolam renang, pihak hotel menyediakan paket dengan biaya sebesar Rp 5 juta, pengunjung tidak saja mendapatkan 5 kamar tapi juga mendapatkan fasilitas berenang gratis selama 6 bulan. “Kami sengaja tidak menjualnya untuk umum demi menghindari kerumunan,” ujarnya.

Usia konferensi pers, GM The ZHM Premiere Hotel Padang juga mengajak wartawan mengunjungi Sky Lounge, Swimming Pool, dan Gym. (bis/hsn)

Previous articleProkesnya Bisa jadi Model, Kapolda & Kadinkes Dukung DBL 2021 Sumbar
Next articleMengenal Kemegahan The ZHM Premiere Hotel Padang