Ada Pasar Gerakan Belanja Antar Tetangga di Kota Ini, Wako Beri Tenda

69

Pasar yang berslogan Gerakan Belanja Antar Tetangga (Pasar GENTAR) milik Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi di Pasar Inpres Globe, resmi dibuka Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (13/4/2021).

Pasar GENTAR ini akan beroperasi selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan dengan menghadirkan segala menu pabukoan untuk warga kota maupun masyarakat luar Kota Padangpanjang.

Fadly Amran mengapresiasi LPM Pasar Usang bekerja sama dengan Kenagarian Bukit Surungan yang telah menyiapkan tempat untuk warganya yang ingin berjualan pabukoan ini.

“Melalui program seperti ini, esensi pemulihan ekonomi betul-betul terasa, bukan hanya melalui program program pemerintahnya saja tapi juga diusung dari semangat masyarakat itu sendiri,” katanya.

Kepada pedagang, Fadly mendoakan supaya dagangannya bisa laris terjual. “Walaupun pada masa sulit seperti ini, tetapi melihat semangat bapak ibu semua, saya doakan dagangannya bisa laris dan dapat dipermudah di bulan yang berkah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fadly menambahkan, pemko telah mempersiapkan beberapa tenda untuk mendukung aktivitas jual beli (kuliner) masyarakat. Tenda tenda tersebut dibeli melalui dana DID (bantuan recovery ekonomi) pemerintah.

Baca Juga:  Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, PLN Sumbar Sebar 7.500 Paket Sembako 

“Jumlahnya ada sekitar 98 tenda yang tersebar di beberapa titik di Kota Padangpanjang. Di antaranya, Pasar Pusat, Pasar Kuliner, Pasar Usang ini, Islamic Center, Masjid Taqwa dan di beberapa tempat lainnya. Mudah-mudahan dengan hal ini, dapat men-support ekonomi lokal,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua LPM Pasar Usang, Muhammad Zico mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM  yang telah meminjamkan fasilitas tenda untuk masyarakat berjualan pabukoan di Kelurahan Pasar Usang ini.

“Tujuan pasar ini kami buat, salah satunya untuk meningkatkan perekonomian warga kami yang terdampak Covid-19. Insyaa Allah dengan program inisiatif dari LPM Pasar usang ini, dapat meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya.(rel)

Previous articleBeri Teladan Transparansi, KI Sumbar Buka Dokumen Anggaran ke Publik
Next articleBNPB Surati 30 Gubernur termasuk Sumbar, Waspada Bibit Siklon Tropis