PLN Hadirkan Paket Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah

49

PT PLN (Persero) kembali menghadirkan promo menarik untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, PLN hadirkan penawaran menarik produk keringanan biaya tambah daya listrik bagi pelanggan di bulan Suci Ramadhan dengan dua produk yang ditawarkan, yaitu “Ramadhan Peduli” dan “Ramadhan Berkah”.

Program ini ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial bagi masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati listrik.

PLN menghadirkan produk Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah yakni berupa keringanan biaya tambah daya konsumen tegangan rendah, yang nantinya akan diterima oleh pelanggan melalui penerbitan e-voucher.

Melalui Ramadhan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat memberi kontribusi produk Renewable Energy Certificate (REC) melalui portal layanan.pln.co.id sebesar Rp 115.500 yang nantinya kontribusi REC ini akan digunakan untuk investasi pembangkit energi listrik dan melistriki masyarakat yang tidak mampu.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan tarif rumah tangga akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya listrik hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100.

Sementara, melalui Ramadhan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp 150.000. Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021.

Baca Juga:  Ramadhan, UUS Maybank-Maybank Islamic Jangkau Ribuan Penerima Bantuan

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar, Nova Sagita, menilai dengan membeli Produk Ramadhan Peduli REC, pelanggan sudah ikut serta terlibat aktif dalam membantu lingkungan mengembangkan energi hijau atau green energy dan juga membantu masyarakat untuk penyambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Disamping itu Produk Ramadhan Berkah juga sangat meringankan biaya penyambungan tambah daya golongan tarif sosial di bulan Ramadhan ini.

“Lewat Program ini dengan Produk ‘Ramadhan Peduli’ dan ‘Ramadhan Berkah’, PLN yakin kemudahan mendapatkan layanan kelistrikan semakin dapat dinikmati oleh masyarakat, dengan adanya listrik dapat meningkatkan produktifitas masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19, dan juga tempat-tempat ibadah dapat menggunakan listrik dari PLN agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” ungkap Nova. (rel)

Previous articleRamadhan, Nevi Zuarina Serap Aspirasi Masyarakat di Daerah-daerah
Next articlePekan Depan, Kapal Lambat Antar-Pulau Resmi Dikelola Pihak Ketiga