PLN Sumbar Beri Polda Sumbar 1 Unit Motor Pengangkut Sampah

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyerahkan bantuan satu unit motor pengangkut sampah kepada Polda Sumbar pada Jumat (11/09/2020). Bertempat di SPBP Alai, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto yang disaksikan oleh seluruh pejabat utama Polda Sumbar.

Penyerahan bantuan dilakukan berbarengan dengan acara pengaktifan kembali SPBP Polda Sumbar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Selain Polda Sumbar, PLN Sumbar juga telah terlebih dahulu menyerahkan bantuan dua unit motor pengangkut sampah kepada Kabupaten Pasaman Barat yang diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat pada Agustus lalu.

Nova menjelaskan penyaluran bantuan program PLN Peduli ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.

“PLN memandang perlu untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan Polda melalui pengadaan motor pengangkut sampah. Semoga bantuan ini menjadi armada baru bagi Polda Sumbar untuk meningkatkan kebersihan kantor Polda demi terciptanya lingkungan yang nyaman bagi pegawai dan meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat,” ungkap Nova.

Irjen Pol Toni Harmanto memberikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, selama ini PLN telah aktif menjalin koordinasi dan sinergi dalam berbagai bidang di Polda Sumbar, khususnya terkait kelistrikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Baca Juga:  Ekonomi Baru Pulih 2023

“Saya mengucapkan terima kasih pada PLN Sumbar atas bantuan yang diberikan, kami akan optimalkan sebaik mungkin. Saya juga mengapresiasi PLN meski ditengah pandemi saat ini PLN tetap peduli dan berbagai pada lingkungan sekitar. Semoga ke depan jalinan komunikasi semakin erat demi memberikan layanan terbaik pada masyarakat,” ungkap Kapolda.

Dalam momen tersebut Nova juga menyampaikan program teranyar PLN yakni Super Merdeka UMKM/IKM. Diskon Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Program ini merupakan upaya PLN dalam menstimulus pertumbuhan ekonomi bagi UMKM/IKM. Untuk informasi seputar kelistrikan dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 jam ataupun melalui aplikasi PLN Mobile. (rel)