Sambut Ramadhan, PLN Siagakan 157 Posko dan 1.443 Petugas

Menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar gelar kesiapan pelayanan teknik secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP), Sumbar, Rabu (15/4). Untuk UP3 Padang digelar di Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

Acara kali ini menggunakan media daring video conference untuk menghubungkan masing-masing ULP dan UP3 Kantor Induk sehingga mempermudah koordinasi antar-unit pelaksana dan ULP PLN UIW Sumbar.

Dengan mengusung tema “Semangat Pelayanan Terbaik di Tengah Pandemi Covid-19 Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H” acara ini dihadiri General Manager PLN UIW Sumbar, seluruh Senior Manager, Manager UP3, Manager Bagian, serta Para petugas pelayanan teknik (yantek) PT Haleyora Power dan petugas PDKB PLN.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyampaikan bahwa PLN rutin menggelar kesiapan pelayanan teknik untuk memastikan keamanan pasokan listrik menjelang kegiatan atau hari besar, khususnya Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

“Melalui kegiatan ini marilah kita meneguhkan sikap dan niat bahwa dalam kondisi apapun, PLN siap untuk menjaga pasokan listrik masyarakat, itulah hakikat dan tugas utama PLN, yakni menyediakan listrik ke seluruh pelosok nusantara,” tegas Bambang.

PLN UIW Sumbar saat ini telah menyiapkan 157 posko siaga yang berada di masing-masing ULP dan 1.443 petugas lengkap dengan peralatan dan APD dengan didukung pula 48 unit  genset, 51 buah unit gardu bergerak yang siap memastikan keandalan pasokan listrik dan menimimalisir adanya padam saat terjadi gangguan.

“Dalam kondisi normal saja masyarakat sangat membutuhkan listrik, apalagi di masa pandemi ini. Keberadaan listrik menjadi lebih penting daripada biasanya. Untuk itu PLN akan bekerja lebih baik dan lebih ekstra dengan mengikuti SOP yang telah ditetapkan. Saya juga telah mengecek untuk peralatan dilapangan, sudah lengkap dan dalam kondisi yang baik,” jelas Bambang.

PLN melakukan berbagai persiapan dalam mengamankan pasokan listrik saat Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.

Dalam kesempatan tersebut YBM PLN Sumbar melalui masing-masing unit pelaksana menyerahkan bantuan paket sembako kepada para mustahik yang tersebar di seluruh wilayah Sumbar. Bantuan tersebut bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19. (rel/esg)