Totalnya Rp 388,5 Juta, PLN UIW Sumbar Salurkan CSR Bantu Masyarakat

25

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar tidak berhenti menunjukkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya terwujud dalam penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) untuk fasilitas sarana dan prasarana masyarakat.

Melalui program PLN Peduli, penyerahan simbolis bantuan CSR dilakukan di tiga lokasi berbeda yakni Pasir Jambak, Indarung, dan Parak Karakah pada Rabu (14/04/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman, Asisten Manager TJSL PLN UIW Sumbar Ahmad Erwin, serta pihak penerima bantuan yang diwakili oleh Ketua Kelompok Bank Sampah Bina Sadar Mulya Maivita, Ketua Bundo Kandung Daswarti, dan Ketua Pengurus Masjid Baitul Amal, Isman gani.

Bantuan yang diberikan berupa Sarana Ibadah, Fasilitas Umum & Sosial serta Pengentasan Kemiskinan dengan total nilai sebesar Rp 388.500.000.

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Afriman menuturkan kegiatan PLN Peduli ini disalurkan dengan terlebih dahulu melakukan evaluasi terhadap permohonan dan kebutuhan masyarakat di Wilayah Sumatera Barat.

Pemberian bantuan tentunya menjadi salah satu upaya PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Penyerahan bantuan CSR ini merupakan wujud tanggungjawab dan kepedulian PLN kepada masyarakat. Semoga dapat meningkatkan semangat optimisme dan hubungan baik antara PLN dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Afriman.

Baca Juga:  Peniadaan Mudik, Kargo Jadi Berkah. Citilink Layani 36 Penerbangan

Di tempat yang berbeda General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo mengungkapkan PLN berkomitmen untuk menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap sekitar.

“PLN akan secara konsisten menunjukkan kepedulian dan bakti terhadap sekitar sebagai bentuk kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semoga penyaluran bantuan ini membawa kebahagiaan dan mampu menggerakkan perekonomian sekitar menjadi lebih baik,” tutur Toni.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Amal, Isman Gani menyampaikan apresiasinya terhadap PLN yang telah memberikan perhatian melalui penyerahan bantuan sarana ibadah yang ada di daerahnya.

“Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan dari bantuan PLN, salah satunya kami dapat mewujudkan pembangunan sarana ibadah sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan sarana yang memadai. Terima kasih PLN, semoga semakin jaya dan selalu peduli,” ujar Isman. (rel/bis)

#ListrikUntukRakyat #ListrikUntukSemua

Previous articleTriwulan I/2021, Semen Padang Catatkan Peningkatan Ekspor 61 Persen
Next articlePT Telkom Indonesia Canangkan Tiga Pilar Domain Bisnis