PLN Sumbar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di 10 Panti Asuhan

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto serahkan bantuan berbagi kebahagiaan secara simbolis kepada anak yatim dan dhuafa. (Foto: Humas PLN)

Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1441 H, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyalurkan bantuan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan program bina lingkungan itu dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN UIW Sumbar dan Senior Manager SDM & Umum PLN UIW Sumbar, di Kantor Induk PLN Sumbar.

Bantuan total sebesar Rp150 juta itu dibagikan kepada sepuluh panti asuhan dan dhuafa di Kota Padang, Bukittinggi, Solok, dan Payakumbuh.

Sepuluh panti tersebut adalah, Panti Asuhan Wira Lisna Padang, Muhammad Pauh V Limaumanis Padang, Ridho Rahmad Padang, PKU Muhammadiyah Bukit Kili Koto Baru Kubuk Solok, Panti Asuhan Aisyiyah Payakumbuh, Panti Asuhan Aisyiyah Matur, Panti Asuhan dan Dhuafa Mande Kanduang Padang Luar Agam, Panti Asuhan Assawfiyah Bukittinggi, Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah dan Panti Asuhan Nanggalo Padang.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyelenggarakan kegiatan berbagi kepada sesama meski dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Sudah menjadi kewajiban PLN untuk memperhatikan dan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Sebagai bentuk rasa syukur kami, terlebih di bulan yang suci ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita bersama,” ungkapnya.

Dia mohon doa dan dukungan agar PLN dapat terus bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Dalam kesempatan itu, Bambang sempat bercengkerama dengan pengurus panti dan berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus semangat belajar.

Bagi PLN, kata Bambang, bakti kepada negeri adalah hal utama, di samping melaksanakan kewajiban melistriki negeri.

Apalagi berbagi dan peduli kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Semoga PLN dapat terus menjalankan kewajiban untuk memberikan layanan listrik yang andal tanpa melupakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” harapnya.

Emi Fitriani, Ketua Yayasan Panti Asuhan Ridho Rahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN.

“Terima kasih PLN karena telah peduli dan berbagi kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang tengah kesulitan saat ini. Semoga PLN semakin maju dan menjadi perusahaan terdepan,” ucap Emi. (rel/esg)