Agar Tepat Sasaran, AKS Bantu Sembako lewat Kamtibmas

Untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19, PT. Andalas Kurnia Sejahtera (AKS) menyerahkan bantuan paket sembako. Paket sembako diserahkan melalui Polsek Kuranji, Padang agar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan.

“Kami menyadari dalam kondisi bencana Covid-19 saat ini kondisi ekonomi masyarakat sangatlah berat. Dampaknya telah menjalar luas termasuk kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Karena itu, manajemen PT. Andalas Kurnia Sejahtra ikut berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak. Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar pimpinan  PT. Kurnia Andalas Sejahtera Novi Hendri, Minggu (17/5/2020).

Menurut Novi, pembagian paket sembako bukanlah satu-satunya betuk berbagi yang dijalani perusahaannya

Setiap minggunya di bulan puasa ini, manajemen juga membagikan paket makanan untuk sejumlah panti asuhan di sejumlah kecamatan, di Kota Padang.

Khusus paket sembako kita ingin menyerahkan bagi masyarakat yang kurang beruntung di wilayah operasional atau wilayah perkantoran kita. Untuk itu  kita memilih Polsek Kuranji untuk menjadi mitra dalam penyalurannya ke masyarakat.

Agar tepat sasaran karena pihak Babinkamtibmas di polsek sangat dekat dengan keseharian masyarakat, dan mengetahui penerima yang terdampak.

“Kita sengaja menyalurkan bantuan paket sembako ini melalui Polsek Kuranji yang kebetulan juga mitra kerja kita selama ini. Selain itu, kami menilai bantuan ini akan lebih tepat sasaran karena polsek memiliki jaringan Babinkamtibmas yang menyebar di setiap kelurahan,” ujar Novi.

Kapolsek Kuranji Kompol Amirjon sangat berterima kasih sekali pada jajaran manajemen PT. Andalas Kurnia Sejahtra yang sudah mempercayakan kepada pihaknya dalam mendistribusikan bantuan tersebut.

“Saya pastikan jajaran saya akan menyalurkan bantuan ini dengan tepat sasaran. Sebab, Babinkamibmas kami pastilah punya data akurat siapa yang layak atau lebih patut menerima bantuan ini,” ujar Amirjon.

Seperti diketahui PT. Andalas  Kurnia Sejahtera merupakan Agen dan Transportir BBM Industri dan Marine yang berada di bawah binaan PT. Pertamina (Persero).

PT. Andalas Kurnia Sejahtera memiliki wilayah operasional di wilayah MOR I dan MOR II Pertamina yang meliputi hampir seluruh pulau Sumatera selain provinsi Lampung. (rel/two)