BPD Gapensi Sumbar Musda Pekan Depan, Muncul Nama Empat Caketum

22

Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (BPD Gapensi) Sumatera Barat akan digelar Senin, 22 Mei 2023 untuk memilih kepengurusan periode 2023-2028.

Ketua Umum BPD Gapensi Sumbar Darmizon mengatakan, untuk kelancaran dan kesuksesan Musda ke-10 BPD Gapensi Sumbar, pihaknya telah menetapkan H Tasman sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan Afrizal sebagai Ketua Panitia Pengarah dengan tempat pelaksanaan Musda di Hotel Pangeran Beach.

Menurutnya, Musda BPD Gapensi Sumbar tahun ini dihadiri dan diikuti 19 Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten dan Kota Se-Sumbar, pengurus BPD Gapensi Sumbar serta perwakilan Badan Pengurus Pusat Gapensi. Musda rencananya bakal dibuka Gubernur Sumbar.

“Jasa konstuksi memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah terutama pembangunan fisik. Karena itu BPD Gapensi Sumbar pada musda kali ini mengangkat tema ‘Meningkatkan SDM Anggota Gapensi, dalam Pembangunan Infrastruktur Pasca Pandemi Covid-19’,” jelasnya.

Dia bersyukur telah mendapatkan amanah menjalankan roda organisasi BPD Gapensi Sumbar selama dua periode, dan bisa menyelenggarakan Musda Ke-10 tepat waktu. Musda lima tahun sekali merupakan amanah AD/RT yang bertujuan mengevaluasi masa kerja pengurus 2018-2023 dan memilih kepengurusan periode 2023- 2028.

Ketua Panitia Musda Ke-10 BPD Gapensi Sumbar, Tasman mengatakan Gapensi adalah mitra pemerintah dan diharapkan bisa berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur daerah. ‚ÄúDengan momentum Musda ini diharapkan terpilih Ketua BPD Gapensi Sumbar yang mampu membawa organisasi jasa konstruksi ini berkemajuan di masa datang,” ujarnya.

Baca Juga:  Bapenda Ungkap Ada 11 Hotel Diperiksa BPK, Tunggakan Lebih Rp8,5 Miliar

Terkait calon Ketum BPD Gapensi Sumbar, Tasman menjelaskan bahwa untuk pendaftaran calon akan diterima sebelum pelaksanan Musda berlangsung, yakni pada Senin (22/5/2023). Berkas pencalonan selanjutnya diverifikasi oleh panitia pengarah dan dewan pertimbangan.

“Untuk menjadi Caketum BPD Gapensi Sumbar masa bakti 2023-2028 adalah sosok yang telah memenuhi syarat ketentuan yang telah diatur AD/ART Gapensi,” ujar Tasman didampingi Panitia Musda, Lilik Supardi dan Robby.

Sementara itu Ketua Panitia Pengarah Musda BPD Gapensi Sumbar Ke-10, Aprizal mengatakan syarat menjadi Caketum BPD Gapensi Sumbar adalah setiap pengusaha yang telah memiliki kartu tanda anggota Gapensi, dilengkapi dengan surat sehat jasmani dan rohani, surat keterangan catatan kepolisian dan mengisi formulir isian Caketum.

Menurutnya, menjelang musda sudah bermunculan empat kandidat, yakni Interdi Syair dan M Syahrudi, Afrizal dan Tasman.

“Menjelang hari acara sudah bermunculan beberapa orang kandidat, ada Afrizal Wakil Ketua 1, Interdi Syair Wakil Sekretaris Umum 1, Tasman Wakil Ketua Umum VI, dan M. Syahrudi Wakil Ketua Umum IV dan dari DPC-DPC mungkin ada juga. Persyaratan sudah pernah menjadi pengurus Gapensi di semua tingkatan dan punya KTA,” jelasnya.

Kemudian, ia berharap pelaksanaan musda ini berjalan lancar dan menjadi kemajuan Gapensi kedepannya.(rel)