Webinar UMKM Melek Finansial, Nevi Buka Kiat Sukses Bisnis di Jalan Benar

40

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina pada acara webinar yang diinisiasi lembaga Genpro dan lembaga Salimah yang bertajuk UMKM Melek Finansial menyampaikan adanya “Bisnis Pertolongan Allah”.

“Semua manusia pasti ingin menggapai kesuksesan. Setiap insan secara fitrah memiliki naluri yang menjadikannya gemar memperoleh manfaat dan menghindari mudharat. Untuk itu, setiap pelaku bisnis mesti berada pada garis yang ditentukan untuk meraih kesuksesan dalam melakukan bisnis atau usaha yang halal,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, sukses dalam dunia bisnis sangat mungkin dan mudah untuk diraih dengan ketentuan-ketentuan prinsip yang perlu dipegang teguh. Sang Pencipta mesti dijadikan rujukan sebagai mitra sukses sejak melangkah dari awal perjalanan usaha atau bisnis yang diintis.

“Kita boleh percaya diri dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki, tapi jangan sampai meletakkan Allah menjadi nomor 2 dalam proses rintisan bisnis kita,” tegas Nevi.

Nevi mengingatkan, sesungguhnya kesuksesan yang dicari atau ditempuh dengan jalan yang bukan jalan-Nya hanya akan mengantarkan pada kehinaan. Untuk itu, Nevi mengimbau agar dalam setiap aktivitas bisnis sangat diperlukan melibatkan Allah sang maha penguasa, “Menetapkan tujuan, memilih usaha yang benar, dijalankan oleh orang-orang yang benar, dan terakhir memperkuat doa,” jelasnya.

Baca Juga:  Dirut Semen Padang Apresiasi Sosialisasi Electrifying Lifestyle dari PLN

Legislator asal Sumbar II ini memberi gambaran cerita tentang kisah di negeri Mesir. Ada kota kecil di Mesir bernama Tafahna Al Asyraf di Provinsi Daqahliyah, hiduplah seorang pemuda miskin yang membangun bisnis yang menjadikan Allah sebagai mitra dengan menyisihkan dari 20% sampai 50% hasil keuntungan untuk sang mitra. Dijadikanlah keuntungan sang mitra untuk pembangunan sekolah dari SD hingga SMA untuk putra dan putri, bahkan sampai universitas.

“Masyarakat begitu mencintai pemuda ini karena kepeduliannya. Konon ketika ia wafat pada 2016 lalu, ada sekitar 500.000 orang dari kampung tersebut yang mengantar kepulangannya,” ungkap Nevi.

Menurutnya, itulah aalah satu contoh kisah nyata kontemporer dari kesuksesan bisnis yang mendapatkan pertolongan dari Allah. sehingga bisa memberi manfaat pada umat manusia sebanyak-banyaknya.

“Semoga kita bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan orang-orang sukses dengan pertolongan Allah, sehingga bisnis kita juga sukses dengan penuh keberkahan,” tukasnya.(rel/idr)