DKM PLN Bantu Anak Yatim 8 Panti Asuhan Padang dan Mentawai Rp 40 Juta

Dalam situasi pandemi virus korona ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar tidak berhenti menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Kali ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Cahaya PLN UIW Sumbar bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan sebesar Rp. 40 juta kepada delapan panti asuhan di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Selasa (21/4/2020).

Bantuan berbagi kebahagiaan ini juga  salah satu langkah PLN dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah. Penyerahan bantuan dilakukan Pengurus DKM Cahaya PLN UIW Sumbar kepada pemimpin panti asuhan.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan, program berbagi kebahagiaan dengan anak yatim ini rutin digelar PLN UIW Sumbar.

“Alhamdulillah meski di tengah pandemi ini, DKM Cahaya dan YBM PLN Sumbar saling bersinergi untuk berbagi dengan sekitar. Berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, apalagi anak-anak yatim tentu sangat membahagiakan. Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan secercah harapan bagi anak-anak yang kelak akan menjadi pemimpin negeri ini,” ujar Bambang Dwiyanto.

Delapan panti asuhan yang menerima bantuan tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni Panti Asuhan Khairul Ummah AllIslamiyah, Panti Amanah Putri, Panti Al Fatih Tauhid, Panti Al Falah, Panti Azzahra, Panti Yapi Mentawai, Panti Asuhan Pakam, dan Panti Hidayatullah. Bantuan ini berasal dari dana infak dan sedekah pegawai PLN UIW Sumbar.

“Program berbagi kebahagiaan dengan anak yatim satu dari serangkaian kegiatan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H PLN UIW Sumbar. Program tersebut komitmen PLN untuk terus berbagi dan peduli terhadap lingkungan, khususnya generasi muda negeri,” kata Bambang.(rel/esg)