Selama Safari Ramadhan, PLN Sumbar Sudah Salurkan Bantuan Rp 1,5 M

20

PT PLN (Persero) UIW Sumbar menggelar Safari Ramadhan bersama Direktur Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) melalui Video Conference pada Rabu, (21/04/2021) di Panti Asuhan Al Fath Tauhid.

Selain Diregsumkal PLN, hadir pula Executive Vice President Distribusi Regional Sumkal, General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Jajaran Manajemen Sumbar, Ketua YBM Sumbar, Manager UP3, Manager UP2D, Manager UP2K dan pengurus serta anak Panti Asuhan Al Fath Tauhid.

Direktur PLN Regional Sumatera dan Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto mengapresiasi PLN UIW Sumbar sebagai unit dengan penyaluran YBM terbesar.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pegawai PLN UIW Sumbar atas penyaluran zakat, infak dan sedekah yang sudah terkumpul. Mudah-mudahan, langkah kita hari ini merupakan awal yang baik untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” ucap Wiluyo Kusdwiharto.

Dalam paparannya, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan rangkaian kegiatan YBM PLN Sumbar selama Ramadhan 1442 H ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kegiatan safari Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar. Kami sampaikan bahwa selama Ramadhan ini, YBM PLN UIW Sumbar telah menyerahkan bantuan terhadap sesama sebagai bentuk kepedulian. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim yakni untuk anak yatim di Panti Asuhan Asyidah dan Panti Asuhan Muhammadiyah Pisang, dengan total bantuan senilai Rp 22.500.000,” ungkap Toni. Bantuan terhadap 109 anak yatim tersebut hadir dalam bentuk sembako dan santunan.

Baca Juga:  Coca-Cola Europacific Partners, Nama Baru Perusahaan Hasil Akuisisi

Tidak hanya itu, Toni juga menyampaikan bahwa dalam Ramadhan kali ini, YBM PLN UIW Sumbar juga melaksanakan penyaluran zakat melalui beberapa program. Pertama Berbagi Sembako kepada 5.800 keluarga kurang mampu dengan total bantuan sebesar Rp 1,1 miliar selanjutnya adalah Senyum Yatim Dhuafa kepada sebanyak 575 yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah kerja Sumatera Barat dengan total nilai bantuan sebesar Rp 172.500.000.

Ketiga adalah Peduli Purna Karya PLN, berbagi terhadap 300 purna karya yang pernah berjasa bagi perusahaan senilai Rp 150 juta dan akan dibagikan kepada mereka yang layak menerimanya.

Sehingga selama Ramadhan 1442 H ini, YBM PLN UIW Sumbar menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp 1.505.000.000 kepada mereka yang berhak menerima.

Bantuan dari YBM ini merupakan zakat yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN. Harapan kami, semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya membawa kebaikan dan berkah bagi penerima.

“Khusus untuk panti asuhan ini, saya pribadi pun berharap, anak-anak generasi penerus akan tumbuh dan berkembang dengan baik serta memiliki bekal agama dan akhlak yang bagus. Kedepannya banyak pemimpin besar dunia yang lahir dan tumbuh dari sini,” ungkap Toni. (rel)

Previous articleMotivasi Perempuan Semangat Berkarya, PLN Resmikan Gerakan Srikandi
Next articleTemui Kapolres, DPC Demokrat Mentawai Minta Perlindungan Hukum