Ratulangi Food, Resto dengan 70 Menu Kuliner Hadir di Kota Padang

Di tengah pandemi Covid-19 dengan hantaman ekonomi butuh nyali untuk membuka usaha yang memberi dampak ekonomi terhadap masyarakat. Salah satunya yang berani membuka usaha di tengah pandemi ini adalah Handoko. Pengusaha ini membuka restoran bernama Ratulangi Food di Jalan Ratulangi No 26 A, tepatnya di samping Ratulangi Foto. Berada dekat perempatan Permindo atau di seberang Toko Buku Sari Anggrek.

Pembukaan restoran ini akan dilakukan pada Minggu (22/11/2020). Handoko berharap usaha ini dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan pariwisata serta ikut mendongkrak ekonomi Kota Padang di tengah pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur Ratulangi Food hadir memenuhi selera konsumen Kota Padang akan sajian masakan Indonesia, seafood maupun western. Apalagi di tengah era new normal pandemi Covid-19,” kata Pemilik Ratulangi Food, Handoko, kepada Padang Ekspres, Sabtu (21/11/2020).

Handoko mengatakan meski bukanya di era new normal, dia berharap Ratulangi Food tetap bisa memberikan kebahagiaan bagi warga Kota Padang khususnya. “Tak kalah pentingnya usaha ini bisa menyerap tenaga kerja dan menambah PAD kota,” ucapnya.

Handoko menjelaskan Ratulangi Food menyediakan menu makanan Indonesia, seafood, western dan snack serta minuman jus dan minuman kekinian.
“Total ada 70 lebih menu makanan yang kami sajikan. Dengan banyak menu, tidak memberikan kebosanan bagi konsumen. Konsumen bisa berganti menu makan setiap hari di sini. Meski menunya enak-enak, tapi harganya sangat terjangkau. Karyawan, pedagang dan anak-anak muda juga bisa nikmati menu kuliner yang sudah melalui testfood cukup lama,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemerintah Ikuti Tren Layanan Global

Ada pun menu unggulan, sebut Handoko, di antaranya ayam bakar taliwang, kerapu bakar ratulangi, kerapu tauco pedas. Gulai udang petai, tahu kribo ratulangi, spring roll tapai keju, sate ayam ratulangi, dan kepiting asap. Dan aneka minuman jus dan minuman kekinian.

“Kami juga menyediakan paket Rp 10 ribu. Jadi, silakan menyicipi masakan maupun minuman Ratulangi Food. Ajak keluarga, kolega dan relasi. Tentunya dengan harga yang bersahabat,” ajaknya.

Ia berharap dengan kehadiran Ratulangi Food ini dapat membangkitkan ekonomi Kota Padang di tengah pandemi. “Mudah-mudahan kehadiran kami diterima masyarakat Kota Padang. Kita juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan. Semua karyawan kami wajib memakai masker dalam melayani konsumen,” tukasnya. (ril)