BNI Syariah Berikan Solusi Layanan saat Wabah Pandemi Covid-19

PT Bank BNI Syariah Cabang Padang tetap aktif beroperasi seperti biasa pasca Lebaran Idul Fitri, mulai Selasa mendatang (26/5/2020).

Waktu operasional layanan transaksi kepada nasabah dibatasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00.

“Tapi kantor tutup sampai jam tiga sore. Kondisi ini akan tetap berlaku sampai ada evaluasi lebih lanjut, karena menurut pemerintah akan memasuki era new normal, akan seperti apa nantinya,” ungkap Branch Manager BNI Syariah Cabang Padang, Heru Mulyadi Ramdhan, Sabtu (23/5/2020).

Kendati demikian, BNI Syariah akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan sehingga nasabah akan tetap aman nyaman dalam bertransaksi.

Heru menjelaskan, BNI Syariah Cabang Padang membuka banyak sarana, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan tanpa harus datang ke Kantor BNI Syariah, seperti adanya layanan ATM, Mobile Banking ataupun Internet Banking.

Adapun bagi yang ingin membuka rekening dapat mengakses website BNI Syariah (www.bnisyariah.co.id) karena sekarang membuka rekening dapat dilakukan secara online.

“Jadi, melalui website BNI Syariah, masyarakat bisa mengakses untuk mengisi formulir dengan tujuan pembukaan rekening secara online. Setelah pembukaan rekening selesai, untuk transaksi segala kebutuhan bisa diakomodir lewat mobile banking,” terang Heru.

Selain pembukaan rekening saving di atas, sambung Heru, di website tersebut juga tersedia informasi mengenai masalah pembiayaan dan produk serta jasa lainnya yang dimiliki BNI Syariah.

“Di sana bisa melakukan simulasi untuk mengetahui besaran angsuran terkait pembiayaan yang akan diajukan. Juga bisa mendapatkan informasi lebih jauh mengenai perbankan syariah itu seperti apa sih” katanya.

Jika masyarakat ingin memperoleh informasi yang lebih detail dan jelas, BNI Syariah Cabang Padang, kata Heru dapat memfasilitasi media komunikasi virtual seperti Zoom atau Webinar.

“Sehingga komunikasinya bisa dua arah dan insya Allah akan lebih jelas, serta protokol kesehatan tetap terpenuhi,” sebut Heru.

Lebih lanjut Heru menyampaikan, BNI Syariah Cabang Padang saat ini memiliki beberapa program yang menarik, dalam pembiayaan konsumen khususnya bagi yang memiliki fix income atau berpenghasilan tetap akan diberikan margin yang relatif lebih ringan.

“Begitu margin itu diterapkan, berlaku sampai waktu yang disepakati. Tidak ada denda, bunga, juga tidak ada biaya administrasi, provisi dan appraisal. Margin bersifat fix rate sampai jangka waktu pembiayaan berakhir,” tukas Heru. (esg)