SPEKTRA FAIR Beri Kejutan Promo untuk Warga Padang & 50 Kota Lainnya

14

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih penuh dengan ketidakpastian saat ini telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam melakukan segala aktivitas,  baik pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari.

Produk gadget dan elektronik saat ini menjadi primadona dalam memenuhi kebutuhan selama menjalankan aktivitas sesuai kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah maupun pembelajaran secara daring.

Dilansir dari data Kementrian Perindustrian, terjadi peningkatan utilisasi pada sektor industri komputer dan barang elektronik sebesar 55 persen. Selain itu, peningkatan ini juga ditunjukkan dengan adanya tren positif pada peningkatan jumlah unit booking dan visitor SPEKTRA FAIR yang sudah digelar sejak Januari 2021.

Di samping itu, Bank Indonesia mencatatkan adanya peningkatan jumlah transaksi e-commerce,  khususnya pada Februari 2021 sebesar 45,28%. Hal ini menunjukkan bahwa telah terjadinya perubahan cara berbelanja masyarakat Indonesia menyesuaikan kondisi dan digitalisasi yang terjadi.


Berkenaan dengan besarnya animo masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan produk elektronik dan semakin meningkatnya penggunaan platform digital dalam transaksi, maka PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui salah satu brand servicenya, yaitu SPEKTRA kembali menghadirkan SPEKTRA FAIR yang diselenggarakan secara virtual mulai 23 Juni hingga 30 Juni 2021, khusus untuk warga Padang.

SPEKTRA FAIR menjadi salah satu iven promo yang diadakan FIFGROUP dalam penyediaan jasa pembiayaan untuk produk elektronik dan perabotan rumah tangga.

Khusus bulan ini, SPEKTRA FAIR memperluas cakupan wilayah event promo. Selain diadakan di Padang, event ini juga akan diselenggarakan di 49 kota di Indonesia lainnya, yaitu Purwokerto, Pekalongan, Tegal, Lamongan, Tuban, Jayapura, Sorong, Timika, Tenggarong, Tarakan, Tanah Grogot, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Denpasar, Kuta, Mataram, Kupang, Maumere, Rengat, Ujung Batu, Pekanbaru, Kendari, Palopo, Sintang, Pontianak, Bekasi, Pondok Gede, Depok-Cinere, Cibinong-Cileungsi, Kadipaten, Cikarang, Cirebon, Cikampek, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Jakarta, Ciledug, Pamulang, Cilegon, Serang, Pandeglang, Rangkasbitung, Bengkulu, Lubuk Linggau, Sekayu, Medan, dan Binjai.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan SPEKTRA FAIR merupakan salah satu layanan khusus pembiayaan produk elektronik, gadget, hingga perabotan rumah tangga dari FIFGROUP yang diharapkan dapat dijadikan solusi untuk masyarakat Indonesia.

“Wabah Covid-19 yang semakin tidak menentu menjadikan aktivitas bekerja di rumah ataupun pembelajaran secara daring sudah menjadi suatu kebiasaan yang saat ini dijalankan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  RUPSLB BRI: 96% Suara Setujui Penerbitan 28,67 M Lembar Saham Baru

Dengan demikian, terjadinya peningkatan untuk produk elektronik sebagai sarana pendukung aktivitas serta banyaknya masyarakat yang berbelanja produk perabotan rumah tangga sebagai bagian membangun kenyamanan dalam melakukan aktivitas.

“SPEKTRA FAIR diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat Indonesia, khususnya 50 kota yang akan dikunjungi untuk bisa mendapatkan layanan pembiayaan terhadap produk yang diinginkan,” kata Margono,” katanya.

Astra Multifinance President Director (SPEKTRA), Ardian Prasetya, menambahkan bahwa digitalisasi sarana dan fasilitas pembiayaan SPEKTRA FAIR menjadi solusi yang tepat pada kondisi wabah Covid-19 saat ini.

“Masyarakat masih dalam kondisi khawatir untuk melakukan pembelian produk secara langsung. Risiko penularan Covid-19 menjadi alasan utama berubahnya cara masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi. Dengan demikin, SPEKTRA FAIR hadir sebagai bentuk adaptasi FIFGROUP dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Indonesia,” kata Ardian.

Bagi pelanggan yang melakukan transaksi atas jasa pembiayaan produk-produk pada event SPEKTRA FAIR bulan Juni cukup hanya dengan membayar biaya admin, sudah bisa membawa pulang produk impiannya. Pembayaran angsuran pertama bisa dimulai pada bulan berikut. Pelanggan juga akan mendapatkan potongan angsuran sampai dengan Rp 500 ribu.

Selain itu, pelanggan yang melakukan transaksi juga akan mendapatkan promo cashback AstraPay sebesar Rp 30 ribu. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 25 ribu dari SPEKTRA FAIR. Berbagai macam hadiah juga bisa didapatkan serta akan ada promo  menarik spesial yang dihadirkan untuk khusus kota-kota tertentu.

Hanya dengan mengakses link bit.ly/SPEKTRAFAIR_7 menggunakan smartphone ataupun laptop, seluruh pelanggan yang ingin mendapatkan produk elektronik dan perabotan rumah tangga impiannya saat itu juga. Tentunya SPEKTRA FAIR kali ini menjadi alternatif piilihan yang tepat selama kondisi Covid-19.

“Di tengah wabah yang tidak menentu ini tentunya SPEKTRA FAIR dapat menjadi solusi untuk masyarakat Padang pelanggan FIFGROUP dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Uce Yasir Anwar selaku Kepala Wilayah Sumatera Barat.

Multi Product Financing (MPF) Marketing Head Sumatera Barat, Ryan Ramadhana Sudar, mengatakan SPEKTRA FAIR bulan Juni hadir dengan promo spesial yang tentunya sangat menguntungkan seluruh masyarakat pelanggan FIFGROUP, khususnya warga Padang.(rel)